Ketum APINDO Kukuhkan Pengurus DPP Kepri Periode 2024-2029

Putraindonews.com – Ketua Umum APINDO Shinta W. Kamdani mengukuhkan Pengurus DPP APINDO Kepulauan Riau (Kepri) Masa Bakti 2024 – 2029, Kamis (2/5/2024) di Batam.

Dalam acara pengukuhan bertema “Inovasi dan Kolaborasi: Membangun Ekonomi Berkelanjutan di Kepulauan Riau”, Wakil Ketua Umum APINDO Eddy Hussy membacakan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPP APINDO Kepri di bawah kepemimpinan Ketua DPP APINDO Kepri Stanly Rocky.

Dalam sambutannya, Shinta mengungkapkan bahwa pengukuhan ini tidak hanya mengukuhkan keberadaan APINDO di wilayah Kepri, tetapi juga menandai komitmen DPP APINDO Kepri untuk memperkuat ekonomi yang berkelanjutan di tengah-tengah arus kemajuan dan perubahan yang terus berlangsung.

Menurutnya, Pertumbuhan ekonomi Kepri di 2023 tumbuh 5,20%, Bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional di angka 5,05% tentu ini merupakan capaian. Sementara Bank Indonesia meramal proyeksikan pertumbuhan ekonomi Kepri 2024 capai 5,8 persen.

BACA JUGA :   LPSK ; Coba Bungkam Suara Korban Kerangkeng Manusia, Pidana Menanti!

“Hal ini menunjukkan potensi ekonomi Kepulauan Riau yang terus berkembang, dan ini adalah momentum yang luar biasa bagi APINDO untuk terus mengambil langkah maju dalam mengembangkan daerah Kepri,” ujarnya, Kamis (2/5).

Lebih lanjut, Shinta memaparkan 4 program prioritas APINDO yang diharapkan program tersebut dapat diadopsi sebagai Langkah gerak bersama dari level Nasional hingga level terkecil di APINDO Daerah. Keempat program prioritas APINDO: (1) Penguatan ketenagakerjaan, (2) Pemberdayaan UMKM yang menyerap 97 persen tenaga kerja Indonesia, (3) Peningkatan investasi untuk percepatan transformasi industri dan pemutakhiran ekonomi nasional, dan (4) Terakhir peran aktif advokasi kebijakan APINDO.

BACA JUGA :   Hujan Deras, Rumah Warga di Waikabubak Diterjang Banjir

Shinta juga berharap di bawah kepemimpinan Pengusaha Muda Stanly Rocky dapat mengembangkan para pengurus sebelumnya dalam memberikan dukungan yang lebih dan efektif kepada para pengusaha lokal dalam mengembangkan usaha mereka.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPP APINDO Kepri juga dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyerahkan Abon Ikan kepada Ketua Umum APINDO sebagai bantuan simbolis, yang selanjutnya diserahkan Ketua Umum APINDO kepada Kepala BKKBN untuk menjadi salah satu menu penanggulangan Stunting.

Acara ditutup dengan wawancara media dengan narasumber Gubernur Kepri dan Ketua Umum APINDO yang didampingi Wakil Ketua Umum APINDO, Ketua DPP APINDO Kepri, dan Dewan Pembina. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!