Prabowo Gagas Bentuk Klub Presiden RI ‘Jadi Ajang Pertemuan Para Mantan’

Putraindonews.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto, berniat membuat sebuah forum khusus bernama forum Presidential Club.

Sesuai namanya, anggota forum ini adalah para mantan presiden Republik Indonesia. Diharapkan, forum ini selain sebagai media komunikasi personal, juga akan menjadi tempat para presiden membahas berbagai persoalan terkait bangsa dan negara.

“Presidensial Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua,” kata Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (3/5/24).

BACA JUGA :   Bawaslu Gelar Deklarasi Bersama Dukung Pemilu Ramah Difabel

“Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada. Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik,” tambahnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi baik wacana Presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk perkumpulan bersama presiden terdahulu atau yang disebut “presidential club’.

BACA JUGA :   Prabowo Subianto Kembali  Diusulkan Sebagai Ketua Umum Oleh Gerindra DPD Jateng

“Bagus, bagus,” kata Jokowi ditanyai awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5).

Tidak hanya setuju, Jokowi bahkan ikut menyarankan agar jika terbentuk wadah tersebut, bisa melakukan pertemuan 2 hari sekali nantinya.

“Ya dua hari sekali ya nggak apa-apa,” kata Jokowi lalu tertawa. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!