Ratu Wulla Dorong Masyarakat Manfaatkan Program BPJS Ketenagakerjaan

***

Putraindonews.com – Sumba Barat Daya | Anggota DPR RI Komisi IX Ratu Ngadu Bonu Wulla mendorong masyarakat Sumba Barat Daya untuk memanfaatkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Ratu Wulla dalam acara sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Gereja Cabang Gollu Kadamo Pusat Tanakombuka, pada Selasa (14/3).

“Kami harus melakukan sosialisasi secara masif agar Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sumba, apalagi BPJS sedang mengelola anggaran sebesar 600 triliun,” kata Ratu Wulla saat diwawancara Putrindonews, Selasa.

BACA JUGA :   Sekretaris ABCenter Tangerang Nyoblos di TPS 24 Mekarjaya Sepatan

Ratu Wulla mengatakan, dalam memanfaatkan program tersebut masyarakat cukup membayar Rp 16.800 setiap bulannya untuk mendapat perlindungan dari negara.

“Perlindungan yang saya maksudkkan adalah, pertama; Jaminan Kecelakaan Kerja. Mecakup biaya perawatan dan pengobatan, santunan meninggal karena kecelakaan kerja sebesar Rp 70.000.000 dan bantuan beasiswa untuk 2 orang anak sebesar 174.000.000. Kedua; jaminan kematian, total santunan kematian sebesar Rp. 42.000.000,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa masyarakat Sumba seringkali cuek soal hal-hal demikian, tanpa memikirkan dampak positif jangka panjangnya.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Dianggap Paling Bertanggung Jawab di Balik Krisis Konstitusi Saat Ini

Untuk itu, Ratu berharap agar jaminan sosial ketenagakerjaan benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Sumba.

Di akhir kegiatan luapan kesenangan datang dari Bapak Pendeta GKS Tana Kombuka Yonathan R Awang.

Awang mengaku gembira atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang atas kegiatan yang sudah berlangsung tadi, semoga apa yang disampaikan oleh Ibu Ratu bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!