Relawan Minta Partai Solidaritas Indonesia Usung Kaesang-Faldo di Pilkada Kota Depok

Putraindonews.com – Kelompok relawan yang menamakan diri ‘Kaesang-Faldo untuk Perubahan Kota Depok’ (KADO untuk Depok) meminta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Kaesang Pangarep berpasangan dengan Faldo Maldini di Pilkada Kota Depok November mendatang.

Dukungan ini disampaikan Koordinator Relawan KADO untuk Depok, Haekal Rivaldy Wardana, saat mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/5/2024). Haekal dan beberapa orang relawan datang sekitar pukul 15.00 WIB ke kantor DPD PSI Kota Depok.

Haekal yang sempat menjadi caleg DPRD Kota Depok dari PSI di Pemilu 2024 ini mengatakan, dukungan ini merupakan aspirasi Warga Kota Depok yang menginginkan anak bungsu Presiden Jokowi itu memimpin dan membawa perubahan ke Kota Depok. “Sejak sebelum Mas Kaesang menjadi Ketum PSI, Warga Depok sudah menginginkan beliau menjadi wali kota. Hari ini kami mengambil formulir untuk mendaftarkan calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Kota Depok, “ tegasnya.

BACA JUGA :   Bamsoet Ungkap Kondisi Golkar Usai Airlangga Digoyang Prahara

Haekal juga sempat menjadi koordinator Relawan Kaesang ‘Sang Menang’ untuk Kecamatan Sukmajaya. “Dari kegiatan relawan dan sepanjang kampanye Pemilu lalu, saya mendapat banyak aspirasi warga agar memperjuangkan Mas Kaesang menjadi wali kota,” ujarnya.

‘KADO untuk Depok’ menilai politisi PSI Faldo Maldini akan menjadi pasangan yang tepat untuk Kaesang. “Bang Faldo selama bertahun-tahun tinggal di Depok dan sangat memahami kota ini. Sosoknya sebagai politisi muda di tingkat nasional sangat sesuai untuk mendampingi Mas Kaesang memimpin Kota Depok,” kata Haekal.

BACA JUGA :   Paparan Prabowo di Debat Kelima Dinilai Influencer Mudah Dipahami

Ketua Desk Pilkada PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, mengatakan akan menyampaikan aspirasi ini ke DPP PSI. “Kami mengapresiasi keinginan Warga Depok agar Mas Kaesang dan Bang Faldo dicalonkan oleh PSI. Kami akan menyampaikan aspirasi ini dan tentunya nanti menjadi wewenang Mas Kaesang dan DPP PSI untuk memutuskannya,” ujar Icuk.

“Siapapun calon yang mendapat rekomendasi dari DPP akan kami perjuangkan untuk menang di Pilkada Kota Depok 2024,” tambah Icuk lagi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!