Relawan Orang Muda Ganjar Sumba Barat Gelar ‘Run For Humanity’

Putraindonews.com – NTT | Relawan Orang Muda Ganjar Kabupaten Sumba Barat, perdana mengadakan kegiatan OMG Flobamorata Run dengan mengangkat tema “Run For Humanity” pada sabtu (8/7/2023).

Melalui kegiatan ini OMG Sumba Barat mengajak masyarakat terutama para anak muda sekitar kampung Wailing, Kel. Maliti untuk berolahraga.

Pantauan Putraindonews.com, dalam kegiatan ini OMG Sumba Barat juga melakukan pembagian seragam sekolah bagi pelajar dan pemberian makanan tambahan untuk menurunkan kasus stunting di Sumba Barat.

BACA JUGA :   KPU Gorontalo Sambut Pilkada dengan Meluncurkan Maskot 'Te Uti Ulo Ra’ Ayati'

Kegiatan Run For Humanity dimulai dengan Fun Run dari garis start lapangan Manda Elu kemudian menempuh jarak 2 km dan finish di kampung wailiang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 peserta dengan mayoritas anak muda dan masyarakat setempat.

Ditemui Putraindonews.com, koordinator OMG Sumba Barat, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hidup bersosial, saling merangkul kepada yang membutuhkan agar tetap terjalin rasa kemanusiaan terhadapa sesama.

BACA JUGA :   Gibran Sapa Warga di Pasar Modern BSD City

“Kami memberikan bantuan seragam SMA lengkap kepada anak muda dalam hal ini pelajar Sumba Barat yg mengikuti kegiatan Run for Humanty sebagai tanda pemyemangat dan dukungan dalam menuntut ilmu terutama dalam membangun tanah air,” pungkasnya kepada Putraindonews.com, Sabtu (8/7).

Selain itu OMG kab. Sumba Barat melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting kepada masyarakat setempat agar sedini mungkin melakukan pencegahan-pencegahan stunting. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!