Rencana Pengalihan Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Ke Bandara Kertajati Disorot Dewan Kota Bandung 

Putraindonews.com – Kota Bandung | Anggota DPRD Kota Bandung Komisi B Christian Julianto Budiman angkat bicara terkait rencana pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Christian Julianto Budiman berpendapat bahwa akses, sarana prasarana serta fasilitas akomodasi transportasi harus disiapkan secara optimal terlebih dahulu.

“Saya lebih menyoroti bagaimana akses dari kota Bandung ke BIJB. Mengingat jarak dan waktu tempuhnya cukup jauh dibandingkan dari Husein (Sastranegara), moda transportasi umum harus benar-benar sudah siap. Apakah nanti akan dilayani oleh Damri atau shuttle-shuttle seperti ke Bandara Soekarno Hatta atau bagaimana?” ungkap Christian Julianto Budiman di ruang Kantor Fraksi PSI jalan Sukabumi Kota Bandung, Jumat (14/07).

BACA JUGA :   Partisipasi WNI di Izmir untuk Pemilu 2024 Capai 109 Persen

Lanjutnya perkataannya, jika transportasi umum dari dan menuju bandung nya belum siap, saran saya sebaiknya jangan dulu dipindahkan. Karena warga Kota Bandung akan kesulitan.

“Belum lagi jika bicara pariwisata, turis domestik maupun mancanegara pasti akan mempertimbangkan rencana kunjungan ke Bandung, jika aksesnya sulit. Jangan sampai memberatkan sektor pariwisata di Kota Bandung,” jelasnya.

BACA JUGA :   KPU Jakbar Urai Kendala Penyimpanan Logistik

“Pada dasarnya kami setuju namun moda transportasi dan fasilitas harus sudah siap dan memadai,’ pungkasnya. Red/Iwan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!