Sambangi Kandang Banteng, Anies Baswedan: Kita Juga Bahas Pilkada Jakarta

Putraindonews.com – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sambangi kandang Banteng (kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta) di Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (24/8/2024). Tujuannya, selain bersilaturahmi juga melakukan pertemuan dengan beberapa petinggi partai berlambang Banteng.

Dalam suasana yang terlihat santai, Anies tampak duduk bersebelahan dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja menikmati hidangan yang disajikan di meja.

Usai pertemuan kepada awak media, Anies mengaku kalau tujuan silahturahminya itu membahas soal kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. “Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA :   Ingatkan Kader Tak Terganggu Hasil Survei, Puan: Jangan Lengah

Meski begitu, dirinya belum dapat menyampaikan apakah resmi diusung PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub). Sebab, penetapan Pilkada Jakarta berada di tangan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung tentang keputusan dan langkah. Karena semuanya di luar kewenangan kita,” urainya.

Bekas calon presiden (capres) di Pilpres 2024 itu juga menerangkan, dalam pertemuan dengan kader internal PDIP itu juga membahas tentang bagaimana nasib Jakarta kedepan. Pada pertemuan itu, ia juga menyinggung soal pemikiran-pemikiran Presiden pertama RI, Soekarno.

BACA JUGA :   PDI Perjuangan Perkuat Wong Cilik melalui PIP

“Kita juga berbicara tentang bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan itu kita berjalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai. “Kita bicara juga soal keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah,” sambungnya.

Ada sejumlah elite PDI Perjuangan yang menyambut Anies di kandang Banteng DKI Jakarta, seperti Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Adi Wijaya; Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi; Masinton Pasaribu dan Putra Nababan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!