Susah Sinyal Saat Kampanye Terakhir, Anies Minta Investigasi

Putraindonews.com – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut ada kemungkinan terjadi sabotase ketika kampanye akbar terakhir Anies-Muhaimin (AMIN) yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/24).

Hal itu lantaran di lokasi kampanye terjadi kesulitan akses sinyal internet sepanjang gelaran kampanye akbar AMIN yang berlangsung sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB di JIS.

Atas kejadian itu banyak yang mengeluhkan kesulitan mendapat jaringan internet mulai dari massa pendukung, wartawan, hingga Anies sendiri.

BACA JUGA :   Pesan Menko Hadi Tjahjanto Pada Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Papua

Anies pun meminta tim nasional (Timnas) pemenangan AMIN melakukan investigasi lebih lanjut. Sebab, kata dia, gangguan sinyal internet itu telah merugikan berbagai pihak.

“Kita harus menginvestigasi dengan tuntas apa yang sebenarnya terjadi sehingga penyiaran di kegiatan ini tidak bisa optimal. Saya pun tidak bisa berkomunikasi sama sekali,” kata Anies dalam konferensi pers usai kampanye akbar di JIS, Sabtu (10/2).

BACA JUGA :   Lepaskan Gerindra, Sandiaga Mohon Pamit

Pihaknya mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengecekan dan pendalaman mengenai dugaan sabotase tersebut.

Dia juga akan meminta pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan kampanye akbar AMIN untuk transparan terkait kesiapan acara.

“Kami akan cek nanti (dugaan sabotase), saya akan minta semua untuk transparan. Bila itu persoalannya ada di EO, kita minta tanggung jawab. Saya minta untuk investigasi,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!