Anggota DPRD Papua Barat Kecewa, Tunggu Menteri Bahlil Pesawat Batik Air Delay 3 Jam Lebih

***

Putraindonews.com – Sorong | Penumpang Batik Air dari Manokwari tujuan Jakarta transit Sorong dengan nomor penerbangan ID 8155 dan ID 7780, Minggu (29/5/2022) harus mengalami tunda atau delay selama 3 jam lebih.

Andi Raja Nasution penumpang batik air tujuan Jakarta kepada media ini melalui telpon celulernya, Minggu siang menjelaskan bahwa sesuai jadwal penerbangan yang tertera pada tiket boardingnya pukul 10.15 WIT namun ditunda.

Kalau sesuai jadwal yang ada berangkat jam 10.15 WIT maka tiba di Jakarta jam 12.40 WIB, tapi kenapa tiba-tiba delay sampai jam 12.50 WIT tapi sampai jam yang ditentukan belum juga berangkat, setelah kami tanya ternyata delay itu karena ada mentri Bahlil yang ditunggu.

“Pak Menteri Bahlil hebat sekali sampai dibuat susah penumpang disini, bukan dia punya pesawat kok, pesawat komersil kenapa harus takut Menteri, sudah merugikan kami penumpang yang lain, ada kepentingan lain di Jakarta harus ditunda akibat ulah Mentri satu ini,” tegas Pengacara Ibukota itu.

BACA JUGA :   Dihadiri 2.000 Altit Dari 11 Negara, DAMRI Kerahkan Armada Terbaik Dukung Asean Para Games 2022

Sementara Anggota DPR Papua Barat Syamsudin Seknun mengatakan bahwa jika delay pesawat berkaitan dengan cuaca atau alasan operasional itu sangat wajar.

Tapi penjelasan yang diterima Sase (sapaan akrab Syamsudin Seknun) bahwa delay karena tunggu Mentri Bahlil bersama rombongan dari Fakfak.

“Artinya bahwa kalau Pak Menetri dia mau urusan negara atau apa pun harus menyesuaikan dengan jadwal penerbangan dong atau agenda sangat penting pakai saja pesawat carteran atau pesawat pribadi, sebab Batik Air ini pesawat komersil dimana semua orang membutuhkan, bukan pesawat negara yang diatur schedule sesuai dengan menteri,” kata Sase sembari menambahkan bahwa sebagai penumpang sangat merugikan mereka.

Karena berkaitan dengan jadwal bertemu pejabat di Jakarta untuk berbicara tentang kepentingan masyarakat akhirnya mengalami pergeseran.

BACA JUGA :   Hingga H+9 Lebaran, DAMRI Layani Lebih dari 480 Ribu Penumpang Mudik 2022

Pimpinan Batik Air Sorong Suhardi saat dikonfirmasi media ini melalui telpon celulernya menapik bahwa delay penerbangan ini berkaitan dengan cuaca dan alasan operasional.

Suhardi membenarkan bahwa delay pesawat batik air dengan nomor penerbangan ID 7780 tujuan Bandara Soekarno Hatta menunggu Menteri Bahlil Lahadalia namun bukan prioritas.

“Kita sudah umumkan bahwa kalau memang ada keterlambatan diakibatkan karena cuaca tadi pagi, kalau Pak Mentri bukan prioritas,” kata Suhardi mengelak pertanyaan wartawan.

Dia menuturkan bahwa penundaan ini karena ada penumpang diantaranya Mentri Bahlil Lahadalia dari Fakfak tujuan Cengkareng.

Dimana Mentri Bahlil bersama rombongan ini dari Fakfak tujuan sorong dengan menumpang pesawat Wings Air namun karena faktor cuaca sehingga pesawat tersebut dari Sorong ke Fakfak mengalami keterlambatan.

Keterlambatan ini juga mengakibatkan penerbangan dari Fakfak ke Sorong juga terlambat. Red/Muliansyah

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!