Hingga H+9 Lebaran, DAMRI Layani Lebih dari 480 Ribu Penumpang Mudik 2022

***

Putraindonews.com – Jakarta | Dalam rangka melayani Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) Tahun 2022, sejak 27 April hingga 11 Mei DAMRI melayani lebih dari 480 ribu orang pemudik dengan menempuh lebih dari 38.000 rit/perjalanan.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan bahwa puncak arus mudik bersama DAMRI terjadi pada tanggal 28-30 April 2022 dengan sejumlah rute favorit menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung. Pada puncak arus mudik tersebut, secara keseluruhan DAMRI melayani sebanyak lebih dari 130.000 penumpang, tuturnya.

BACA JUGA :   AIRLINE COORDINATION MEETING; Skema Joint Promotion, Solusi Mengisi Slot Kosong Penerbangan

Berdasarkan data yang tercatat, beberapa wilayah yang terdapat kepadatan penumpang pada arus mudik, di antaranya pemberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran, Pool DAMRI Stasiun Gambir, dan Pool DAMRI Bogor. Sedangkan untuk arus balik terjadi pada pemberangkatan dari Bandar Lampung, Cilacap, Yogyakarta, Palembang, dan Bogor.

“Puncak arus balik terjadi pada 6-8 Mei 2022 dengan total pemudik sebanyak lebih dari 120.000 penumpang,” tambahnya.

BACA JUGA :   Temui Bupati Manggarai, Kepala Bandara Frans Sales Lega Koordinasi Prihal Permohonan Ulang Rute Penerbangan

Selama masa AHRI, DAMRI juga menyelanggarakan penyediaan Posko Mudik Lebaran yang berlangsung sejak 15 April hingga 15 Mei 2022 mendatang. Beberapa cabang yang menjadi pantauan nasional di antaranya Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Siti Inda mengimbau kepada seluruh pelanggan DAMRI agar terus menerapkan protokol kesehatan. Terapkan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan. Jangan lengah dan mari bersama-sama menekan jumlah penyebaran COVID-19, tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!