TERKAIT SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN, DONI MONARDO Minta “Seruan Dari Masjid” Digaungkan di Seluruh Penjuru Tanah Air

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta kepada perangkat daerah untuk mengimplementasikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan “Seruan Dari Masjid” setiap lima waktu menyesuaikan salat wajib, melalui pengeras suara di seluruh masjid di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Doni sebagaimana yang telah disepakati bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (30/7).

BACA JUGA :   Fine Dining Restaurants to Try Out Before Moving

“Kirim dan sampaikan himbauan itu ke seluruh daerah,” kata Doni.

Sebelumnya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla telah mengeluarkan surat Seruan Dari Masjid yang berisi tentang himbauan gerakan disiplin jamaah melawan COVID-19.

Dalam surat tersebut ada lima narasi yang telah disesuaikan dengan waktu salat wajib terkait sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA :   BUKAN KONSPIRASI, Virus SARS-CoV-2 Penyebab COVID-19 Ancaman Nyata di Sekitar Kita

Adapun Seruan Dari Masjid itu diharapkan dapat dibacakan usai adzan dikumandangkan. Dalam hal ini Doni juga meminta agar pesan-pesan persuasif yang sudah dirangkum tersebut juga disampaikan dengan bahasa daerah setempat, dengan tujuan dapat lebih dimengerti dan diikuti oleh masyarakat di daerah.

“Sampaikan juga dalam bahasa lokal agar pesan dapat diterima dan diikuti oleh masyarakat di daerah,” pungkas Doni. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!