Bunda Pustaka SD Negeri Gelar Lomba Senam Maumere

Putraindonews.com – Makassar |

Putar ke kiri e
Nona manis putarlah ke kiri
Ke kiri ke kiri ke kiri dan ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri manis e …

Suara Nyong Franco mengalun riang, keluar dari pelantang yang diletakkan di atas Panggung Ekspresi. Mendengar lagu tersebut, pendengarnya pasti tahu, itu lagu “Gemu Fa Mi Re”. Namun, lagu asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu lebih populer dengan Maumere atau Goyang Maumere.

Lagu Goyang Maumere itulah yang membuat anak-anak bergoyang dengan gerak dan formasi indah. Wajah mereka tersenyum, terlihat gembira. Anak-anak itu merupakan peserta Lomba Senam Maumere antar kelas di SD Negeri Borong, Jumat-Sabtu, 29-30 September 2023.

Ketua Bunda Pustaka SD Negeri Borong, Mulyati Husain, menyampaikan bahwa lomba itu diadakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), yang diperingati setiap tanggal 9 September.

Tujuannya, kata wanita yang akrab disapa Bunda Eqi itu, yakni mengajak hidup sehat ibu-ibu rumah tangga, khususnya orangtua murid SD Negeri Borong. Juga untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama orangtua murid dan para guru.

BACA JUGA :   Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan ‘Indonesia Care’

“Terbukti, ada yang jarang senam tapi setelah diadakan lomba ini, mereka giat ikut latihan tiap hari,” tutur Mulyati Husain, Senin (2/10/23).

Ditambahkan, ada ibu-ibu yang bilang, setelah latihan tiap hari, berat badannya turun. Bukan cuma orangtua yang berpartisipasi, tapi guru-guru juga. Mereka ikut masuk jadi bagian dari anggota grup senam yang ikut lomba.

Andi Ike, salah seorang pengurus Bunda Pustaka, mengatakan bahwa yang menarik dari lomba ini, yakni karena bisa melihat kreativitas dari peserta lomba senam. Mereka diberi kelonggaran untuk membuat koreografi gerakan maupun kostum yang dikenakan saat lomba.

Zayyan Kamila Putri, dari kelas 5B, yang mengaku sempat deg-degan, tampil bersama kelompoknya mengenakan riasan mahkota dari daun mangga dan rumbai-rumbai di pinggang dari daun pisang. Disampaikan, yang membuat riasan daunnya adalah mamanya Nurul.

Peserta lain, ada yang pakai baju seragam olahraga sekolah, ada pula yang mengenakan kaos bertuliskan Merdeka Belajar. SD Negeri Borong memang merupakan Sekolah Penggerak yang mulai menerapkan Kurikukum Merdeka.

BACA JUGA :   Menparekraf Sandiaga Uno Optimis Pelaku UMKM Bisa Go Global, Ini Syaratnya !

Lomba Senam Maumere antar kelas ini terdiri atas dua kategori. Yakni, kategori siswa yang terdiri atas 4-6 orang per kelompok, dan kategori orangtua siswa yang terdiri atas 4-6 orang per kelompok.

Berikut ini, daftar lengkap pemenang Lomba Senam Maumere yang diadakan Bunda Pustaka SD Negeri Borong. Rencananya, penyerahan hadiah akan dilakukan hari ini, Senin, 2 Oktober 2023, oleh Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd.

Pemenang untuk Kategori A:
Juara 1 kelas 2B
Juara 2 kelas 3A
Juara 3 kelas 1b

Pemenang untuk Kategori B:
Juara 1 kelas 4A
Juara 2 kelas 5A
Juara 3 kelas 4B

Pemenang untuk Kategori Orangtua siswa:
Juara 1 kelas 2A
Juara 2 kelas 1A
Juara 3 kelas 2B
Harapan 1 kelas 1B
Harapan 2 kelas 4A
Harapan 3 kelas 3B

Red/RT

 

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!