Hari Raya Idul Adha, Ketua FKPPI Kota Bandung Pesan Hidupkan Kembali Semangat Berbagi

Putraindonews.com – Kota Bandung | Ketua PC 10.09 FKPPI Kota Bandung Adde Mararif Surachmadi, SE., menyampaikan pesan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H – 2023 M atas nama Keluarga Besar PC 10.09 FKPPI Kota Bandung.

Adde Mararif mengatakan, Idul Adha atau juga dikenal dengan hari raya kurban, menjadi momentum menghidupkan kembali semangat berbagi.

Inti dari ibadah kurban menurut Adde adalah ruh untuk rendah hati, mendermakan sebagian nikmat yang dimiliki baik berupa ilmu, tenaga, akal pikiran, hingga harta yang semua itu diberikan dengan semangat pencerahan.

BACA JUGA :   MERIAHKAN HUT KE-74 RI PEMKAB OKU SELATAN GELAR MALAM HIBURAN RAKYAT, ARTIS-ARTIS IBU KOTA SUKSES MENGHIBUR MASYARAKAT

“Mereka yang punya ilmu tidak arogan dengan keilmuannya dan mau berbagi ilmu dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan akal budi umat dan bangsa sehingga ilmu itu menyinari jiwa, akal budi, alam pikiran dan menyinari tindakan,” kata Adde, Rabu (28/06/2023).

Adde juga berpesan agar siapapun yang memiliki kekayaan, kekuatan dan jabatan publik bisa digunakan untuk kemaslahatan orang banyak.

“Kekuasaan bukan untuk kekuasaan, kekuasaan bukan untuk memupuk oligarki, kekuasaan apalagi jangan sampai disalah gunakan untuk korupsi dan segala bentuk penyimpangan kekuasaan,” ujar dia.

BACA JUGA :   Bhumitala Segera Launching Produk Edisi Spesial di Malaysia

Sebagai penutup, dia juga berpesan kepada setiap individu tidak memandang status dan tetap berbagi kepada mereka yang kekurangan.

Begitu juga bagi sebuah kelompok, korporasi atau perusahan yang juga tak luput harus memberikan manfaat pada khalayak.

“Jangan sampai kekayaan itu kemudian membuat kita senjang dengan sesama rakyat dan anak bangsa. Mereka yang memiliki akses dan kekuatan ekonomi kita harapkan semangat berbaginya untuk membagi kue yang dimilikinya untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Adde. Red/Iwan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!