Hebat, Soleman Lende Dappa Raih Penghargaan Indonesia Golden Achievement Awards 2023

Putraindonews.com – NTT | 7SKY Media kembali menyelenggarakan Indonesia Golden Achievement Awards 2023, yang didukung oleh “Center of Achievement Development Program”.

Penghargaan ini diberikan kepada para Pemimpin Indonesia terbaik meliputi, legislatif, kepala daerah, profesional, pendidik dan tokoh atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan juga melakukan perubahan dan serta inovasi baru dalam mewujudkan untuk kemajuan bangsa. Dengan dorongan dan semangat kepada Pemimpin terbaik di Indonesia.

Dasar dalam memberikan penghargaan, meliputi: leadership, education, impact, marketing and innovation social.

Sedangkan di tingkat nasional dan international yang dipersembahkan oleh 7SKY Media, melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja Juga kepemimpinan, dari tahun 2021-2022 yang telah dicapai sekaligus menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan yang dinilai memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia.

Yang terpilih adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa, dengan mengacu kepada beberapa kriteria yaitu: capability, integrity, credibility, track record, vision, leadership, carying, communication, innovation & creation opportunities.

BACA JUGA :   Fatin Shidqia Luncurkan Single Berjudul Dalam Teduh

Selanjutnya, penyelenggara melakukan pengumpulan data, kunjungan ke daerah peserta, wawancara Masyarakat dan pihak-pihak terkait, serta melakukan penilaian, menetapkan pemenang dan penerima penghargaan.

Soleman Lende Dappa salah satu tokoh pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk dalam kriteria 7SKY Media melalui Indonesia Golden Achievement Awards 2023.

Tak heran jika dirinya mendapat penghargaan tersebut, sebab dedikasinya untuk membangun sumber daya manusia melalui pembangunan sekolah-sekolah di Sumba Barat Daya begitu masif.

Saat ditemui PutraIndonews, Soleman sangat berterimakasih atas penghargaan yang diraihnya.

“Terima untuk Tuhan Yesus dan seluruh masyarakat sumba barat daya, pemerintah Provinsi dan pemerintah Sumba Barat Daya, terima kasih buat seluruh Kasek, Guru-guru dan para komite sekolah yang telah berjuang keras bersama kami Yayasan Tunas Timur sehingga Penghargaan ini dapat kami terima,” ujar Soleman dengan rasa haru, Jumat (14/4).

BACA JUGA :   BNI Java Jazz Festival 2020 Bukti Menariknya Event Musik Indonesia di Mata Dunia

Ia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah membayangkan bisa mendapat penghargaan 100 Pemimpin Indonesia Perubahan.

“Benar-benar tidak menyangka karena sejauh yang kami lakukan membangun kualitas SDM masih jauh dari kesempurnaan, namun multiflay efectnya sangat besar jadi saya ditetapkan seperti ini,” tandasnya.

Diakhir kata, Soleman juga berterima kasih yang tak terhingga untuk Istri dan anak tercinta.

“Terimakasih juga istri F. Berhitu, anak saya Deby, Ice, Ello, Ella, Gege dan Gio serta para staf atatasan serta teman-teman media yang telah mengekspose kegiatan kami selama ini, semua ini menjadi penyemangat bagi saya untuk lebih lagi bekerja bagi daerah ini dan rakyat SBD-NTT kedepannya,” tutup Soleman. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!