Mahasiswa Fikom Universitas Ciputra Bikin Festival Film Undang Dion Wiyoko

Putraindonews.com, Surabaya – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra sukses menghelat acara Festival Film dengan mengundang seorang artis sekaligus model kenamaan tanah air yakni Dion Wiyoko.

Ciputra Film Festival diadakan selama sepekan tepatnya di tanggal 27 Mei – 1 Juni dengan program yang beragam salah satunya adalah ‘Unseen Series’ Expert Session.

“Program ini bertujuan untuk para calon sineas muda bisa mendapati ilmu dan motivasi untuk berkarya,” kata Sherell Allycia mahasiswa Fikom UC kepada Putraindonews, Rabu (6/6).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra semester 4 dan 6 berhasil mendatangkan Dion Wiyoko di hari yang ke-5 bertemakan ‘Discover The Spotlight’ sebagai narasumber talkshow dan live acting practice bersama.

BACA JUGA :   Syifa Titip Surat Cinta untuk Anies Baswedan

Sesi ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis untuk siapa saja yang datang ke Gedung Auditorium lt. 7 Universitas Ciputra Surabaya dengan melakukan pendaftaran melalui loket.com yang ada di bio Instagram @ciputrafilmfestival. Kabarnya, pendaftaran expert session Dion Wiyoko tembus batch 2 karena sebelumnya banyak yang kehabisan tiket di batch 1.

Pada sesi talkshow, Dion menyebutkan bahwa dirinya termasuk pribadi yang introvert sehingga hal itu menjadi hambatan apalagi di dunia entertainment dibandingkan dengan yang tipenya extrovert.

“Ditambah lagi, dibilang basicnya apa, engga punya basic sebenarnya awal itu, akhirnya berjalannya waktu, dapat kesempatan beberapa kali di projek-projek tertentu yang akhirnya kita dikasih fasilitas acting coach,” ucap Dion Wiyoko.

BACA JUGA :   Lewat Pameran Bazar dan Fashion Show, Bupati dan Istri Kompak Promosikan UMKM Trenggalek

“Tantangan besar yang Dion hadapi di masa perintisan karirnya menjadi seorang aktor adalah tidak mempunyai bekal acting, sehingga bagaimana Dion bisa melewati itu semua dengan mencoba mengambil resiko dan bertanggung jawab dengan pilihan yang ia jalani,” sambungnya.

Ia menyebut, Dion memiliki jam terbang dan pengalaman yang mahal sekali. Dulu ia harus hafalin script terus kalau udah dengar kata-kata ‘Action!’ langsung pikiran kosong dan itu nyata.

Sesi dilanjut dengan live acting practice, penonton yang maju diundi dan namanya dipanggil oleh Dion Wiyoko sendiri. Adegan yang dimainkan oleh Dion dan penonton adalah seorang bos yang marah-marah ke bawahannya. Sesi ini menghabiskan waktu selama kurang lebih 3 jam. Red/AG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!