Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Tutup Usia

Putraindonews.com – Jakarta | Eks Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Kabar tersebut disampaikan langsung pihak keluarga yang menyebut Rizal Ramli menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat pada usia 69 tahun.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB,” kata keluarga almarhum dalam keterangannya, Selasa (2/1).

BACA JUGA :   Clide Laksamana Sukses Gelar Konser Remember November di GBK

Rizal Ramli meninggalkan tiga orang anak kandung, dua orang cucu dan tiga orang menantu. Almarhum merupakan mantan aktivis mahasiswa yang menjadi pakar ekonomi.

Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatra Barat pada 10 Desember 1954. Selain itu, Rizal juga tercatat sempat menduduki sederet jabatan penting di pemerintahan.

Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

BACA JUGA :   Qahla Rilis Lagu Baru Berjudul "Jam Karet": Keresahan atas orang-orang yang tidak tepat waktu

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia. Yakni pada periode 2015 hingga 2016. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!