Kalimantan Muda Beri Selamat ke Saddam Al Jihad Usai Ditunjuk Jadi Direktur Muda TPN Ganjar-Mahfud

Putraindonews.com – Jakarta | Organisasi kepemudaan Kalimantan Muda memberi ucapan selamat kepada Respiratori Saddam Al Jihad yang belum lama ini terpilih sebagai Direktur Muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Mewakili seluruh pengurus dan anggota Kalimantan Muda, mengucapkan selamat atas terpilihnya bang Saddam sebagai Direktur Muda TPN pasangan capres-cawapres no urut 3 pak Ganjar-Mahfud,” kata Ketua Umum Kalimantan Muda Titi Haryati kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/11/22).

Menurut aktivis perempuan yang akrab disapa Titi itu, posisi yang diberikan ke Saddam Al Jihad termasuk bukan ‘kaleng-kaleng’. Sebab, kata dia, jabatan direktur dalam struktur tim pemenangan nasional terbilang cukup strategis.

“Apalagi, bang Saddam termasuk satu-satunya anak muda yang mengisi posisi strategis di tim nasional pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud. Untuk itu, apresiasi tinggi-tingginya patut diberikan kepada beliau (Saddam), juga kepada para tim senior yang memberikan kepercayaan kepadanya,” ujar Titi.

Titi berharap, kepercayaan yang diberikan kepada pria yang akrab dipanggil RSA itu mampu membangkitkan spirit pemuda Indonesia hari ini yang mulai menaruh perhatian serius terahadap iklim dan dinamika perpolitikan di tanah air.

Di samping itu, dirinya optimis bahwa dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda ke dalam hajatan akbar elektoral ini bakal menjadi sejarah baru keterlibatan pemuda dalam mengisi ruang-ruang demokrasi pasca reformasi.

“Kita sebetulnya punya sejarah panjang tentang partisipasi pemuda dalam politik, terlebih dalam semangat mendorong konsolidasi demokrasi. Namun, geliat itu sempat menghilang, utamanya setelah reformasi bergulir. Alhasil sejarah baru itu kini mulai dibangun lagi. Semoga ke depan, pemuda-pemudi tanah air terus pro aktif dalam meneguhkan nilai-nilai demokrasi demi Indonesia yang lebih baik,” tukasnya.

Titi juga berharap kehadiran RSA di kubu pemenangan Ganjar-Mahfud mampu menstimulasi gairah anak-anak muda milenial untuk melabuhkan dukungan ke pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP-PPP dan partai-partai pendukung lainnya.

“Bang Saddam adalah simbol sekaligus cerminan dari semangat pemuda mengisi ruang elektoral. Karenanya, kehadirannya di tim Ganjar-Mahfud diharapkan menjadi mesin penggaet kelompok milenial yang kini jumlahnya lumayan signifikan,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!