Aksi Percobaan Pembobolan ATM di Surakarta Berhasil Digagalkan Polisi

Putraindonews.com – Jakarta | Sebuah insiden pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BCA terjadi pada Jumat (7/4) dini hari di Jalan S. Parman Kelurahan Kestalan Kecamatan Banjarsari Solo.

Kepala Satuan Samapta Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 01.30 WIB.

Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan Satuan Samapta Polres Kota Surakarta.

Dalam penuturannya, Arfian Riski mengatakan kejadian tersebut berawal Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mendapatkan informasi dari seorang warga melalui call center Tim Sparta, adanya aksi percobaan pembobolan mesin ATM Bank BCA di Jalan S. Parman Kestalan Banjarsari Kota Surakarta.

BACA JUGA :   Buron, DB Terpidana Korupsi Diamankan Tim Tabur Kejaksaan Agung

“Saksi yang melaporkan ke call center melihat ada seorang pemuda yang hendak melakukan percobaan pembobolan mesin ATM Bank BCA. Saksi kemudian melaporkan ke Call center Tim Sparta Satuan Samapta,” katanya.

Pihaknya yang mendapatkan laporan dari warga langsung menuju ke lokasi dan petugas berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku percobaan pembobolan ATM tersebut dengan inisial ENR (24), warga Kebakkramat Karanganyar.

BACA JUGA :   Cegah Praktik TPPO, Kapolres Sumba Barat Lakukan Upaya Preemtif di Gereja Saat Ibadah

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti alat yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan percobaan pembobolan mesin ATM yakni berupa batu dan sebuah potongan besi.

Polisi selanjutnya mengamankan dan membawa pelaku ENR berikut barang bukti ke Mako Polresta Surakarta dan diserahkan ke Satuan Reskrim Polresta Surakarta untuk dilakukan proses hukum sesuai prosedur yang berlaku. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!