Bacaleg Golkar Akhiri Hidup Dengan Tragis Usai Daftarkan Diri ke KPUD Kubu Raya

Putraindonews.com – Kalbar | Plt Ketua Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah diduga mengakhiri hidup dengan melompat ke Sungai Kapuas, Kalimantan Barat usai dirinya mendaftar ke KPUD Kubu Raya Kalimantan Barat, pada Minggu 14 Mei 2023.

Usai insiden ini terjadi, sang istri memberi keterangan ke Polres Kubu Raya. Dia menceritakan kronologis peristiwa bunuh diri Iqbal.

“Pada hari ini kami setelah dilaksanakan proses pendaftaran calon anggota legislatif di Kabupaten Kubu Raya. Kami mendapatkan informasi ada upaya bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pengurus dari Partai yang merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya,” katanya.

BACA JUGA :   BNPT Ungkap Enam Isu Penting di Akhir Tahun

Menurut keterangan Kapolres, Iqbal keluar dari proses pendaftaran di Kantor KPU Kubu Raya bersama istri.

Setelah itu, Iqbal mengendarai mobil bersama istrinya ke arah Desa Kuala Dua. Kemudian didapatkan informasi dari istri korban, yang bersangkutan mengarah ke Desa Kuala Dua untuk melakukan upaya bunuh diri.

“Istrinya menyampaikan, korban mengajak istrinya untuk terjun ke sungai melakukan upaya bunuh diri, ketika sudah dekat dengan sungai, istrinya sempat menarik rem tangan dan sempat terjadi cekcok kemudian keluar dari mobil. Setelah itu karena istrinya tidak mau jadi suaminya yang terjun ke sungai sendiri,” ujarnya.

Belum diketahui motif yang melatarbelakangi Iqbal melakukan tindakan upaya bunuh diri. Namun, sang istri sempat diajak mengakhiri hidup bersama.

BACA JUGA :   Diterpa Badai Delegitimasi, Wapres Ma'ruf Amin Harap harap MK Lebih Baik ke Depan

Ketika sudah berada dekat sungai, sang istri sempat menarik rem tangan dan mobil berhenti di sisi sungai.

Setelah itu, karena istri tidak mau menjadi suaminya yang terjun ke sungai sendiri, Iqbal melompat ke sungai.

Seorang penambang pasir, N, menyatakan bahwa sebelum Iqbal terjun ke sungai, mobil yang dikendarai Iqbal melaju kencang menuju ke arah sungai dan hampir menabrak eksavator yang sedang bekerja.

Hingga kini, proses pencarian Iqbal Zafarullah masih dilakukan oleh tim SAR Gabungan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!