Taman Mamuli, Bangunan Pemda Sumba Barat yang Terbengkalai

Putraindonews.com – Waikabubak | Taman mamuli, pada awal pembangunan diatas lahan satu hektar dirancang sedemikian rupa agar terlihat indah, menarik dan menampakan nuansa hijau memanjakan mata para pengunjung.

Taman Mamuli ini terletak di Kelurahan Weekarou, tepatnya disebelah timur perumahan BTN, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Lama tak ada kabar, ternyata kondisi taman mamuli dengan konsep modern yang dibangun Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada tahun anggaran 2015 dengan dana milyaran rupiah yang bersumber dari APBN ini sangat memprihatinkan.

BACA JUGA :   Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya Sambut Libur Idulfitri

Betapa tidak, hasil pantauan Putraindonews, kondisi taman yang megah ini ternyata terbengkalai, terlihat Lopo yang sudah ambruk, kamar mandi yang atapnya sudah tidak ada, WC yang tidak ada pintu dan tidak berfungsi lagi, serta sampah-sampah berhamburan disekitar taman.

Namun, ditengah tak terurusnya taman yang dibangun oleh Pemda Sumba Barat ini masih ada beberapa pengunjung yang datang.

BACA JUGA :   Seorang Warga Meninggal Akibat Longsor di Dusun Dalen

Evi salah seorang pengunjung, kepada Putraindonews mengatakan bahwa konsep pembangunan awalnya sangat bagus.

“Dulu waktu dibangun awal oleh pemda sangat bagus, banyak pengunjung, bahkan jadi arena bermain anak-anak di waikabubak, sekarang sudah begini kondisinya,” tandas Evi, Selasa (16/5).

Demi tercapainya Sumba Barat yang berseri yang sering digembor-gemborkan Pemda Sumba Barat, semoga taman Mamuli yang memakan anggaran milyaran dari negara bisa mendapat atensi. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!