Bapas Kelas II OKU Induk Gelar Penyuluhan Hukum

Putraindonews.com – Ogan Ilir | Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II OKU Induk menggelar penyuluhan hukum yang bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Prabumulih Sebenean di aula kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (27/6).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta dari Panti Sosial Rehabilitasi Anak Berhadapan Dengan Hukum (PSRABDH) itu diharapkan bisa membimbing kepribadian melalui penyuluhan hukum.

Dengan tema “Pentingnya pengetahuan tindak kriminalitas bagi Anak Berhadapan Hukum (ABH) demi terwujudnya anak sadar hukum”.

BACA JUGA :   Polres Sumba Barat Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Prabumulih Sebenean Abi Samran yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu mengaku masih banyak para pemuda yang tersandung masalah karena ketidak pahaman hukum yang membuat mereka tersandung dalam hukum.

“Banyak dari mereka (Anak Berhadapan Hukum) tak mengerti apa yang dilakukan akan berbenturan dengan hukum, ditambah tingkat emosi remaja belum bisa dikontrol dengan baik,” jelasnya kepada peserta, Selasa.

BACA JUGA :   Waka BPKN Anjurkan Lion Air Perbaiki Layanan Konsumen

Di tempat yang sama, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II OKU Induk, Fakhrul Rozi SH MH dalam sambutannya berharap dengan digelarnya Kegiatan penyuluhan hukum itu bisa memberikan efek positif untuk mengubah kepribadian peserta dalam mengambil tindakan.

“Harapan kita anak-anak yang berhadapan dengan hukum ini bisa menambah ilmu dan sebagai bekal nantinya saat mereka keluar dari rehabilitasi,” jelasnya. Red/Abi Samran

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!