BNPT Sebut Indonesia Butuh Narasi Kebangsaan

***

Putraindonews.com – Jakarta | Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar menyebut Indonesia butuh narasi-narasi kebangsaan.

“Narasi-narasi kebangsaan inilah yang diperlukan hari ini oleh kita semua. Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menjadi mitra BNPT selama ini. Tentunya, seluruh ormas Islam dengan BNPT kami selama ini terbantukan dengan sosialisasi kebangsaan kepada masyarakat kita,” kata Komjen Boy Rafli di Jakarta, Minggu (26/3).

BACA JUGA :   Politikus PDIP Minta Pemeriksaan 9 Hakim Konstitusi Digelar Terbuka

Pihaknya memandang penting kekuatan seluruh masyarakat Indonesia dalam meluruskan narasi bermuatan kebencian yang beredar di media sosial melalui narasi kebangsaan.

“Seluruh keluarga besar ini harus menyelamatkan narasi-narasi yang hari ini penuh dengan kebencian, khususnya pada sosial media,” timpalnya.

Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, BNPT RI mendorong organisasi masyarakat Islam dapat aktif dalam kegiatan kebangsaan, di antaranya menghadirkan dan mengedepankan narasi persatuan di tengah perbedaan dan mengokohkan NKRI di tengah pluralitas kehidupan.

BACA JUGA :   KPPPA Korban Kekerasan Seksual di Sleman Mendapatkan Perlindungan

Selain itu, dia juga menyarankan untuk membaca ulang sejarah pahlawan dan syuhada dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!