Disinyalir Poles Laporan Keuangan, Erick Tohir Akan Bubarkan Waskita Bila Terbukti

Putraindonews.com – Jakarta | Beredar kabar PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) tengah melakukan manipulasi laporan keuangan.

Kabar tersebut sontak mengundang banyak reaksi dan sorotan dari masyarakat.

kabar tersebut mencuat setelah adanya kecurigaan di Waskita Karya dan WIKA melakukan manipulasi laporan keuangan selama bertahun-tahun.

Kecurigaan itu diungkapkan langsung oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II, Kartika Wirjoatmodjo. Menurutnya, kondisi keuangan yang tertera di laporan keuangan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

BACA JUGA :   Wujudkan Bebas Halinar, Lapas Waikabubak Gelar Deklarasi Zero Halinar

Tiko mengaku tengah bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan investigasi laporan keuangan dua BUMN Karya tersebut.

Jika terbukti ditemukan unsur fraud atau pidana, Menteri BUMN Erick Thohir melalui Kementerian BUMN selaku pemegang saham tak segan-segan membubarkan manajemen perusahaan yang terlibat.

“Apabila ada unsur pidana dalam laporan keuangan, fraud, kita bisa melakukan penuntutan kepada manajemen lama yang waktu itu melaporkan laporan keuangan. Saya sudah lapor dengan Ketua BPKP, jika memang ada fraud dari sisi pelaporan keuangan kita bisa lakukan tindakan tegas,” ucap Tiko seperti ditulis, Rabu (7/6). Red/HS

BACA JUGA :   Polisi Ringkus Dukun yang Diduga Cabuli Siswi di Pagedangan Tangsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!