Kapolres Metro Bekasi Awasi Arus Balik Lebaran di Pos Pelayanan Gedung Juang Tambun

Putraindonews.com – Bekasi | Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi bersama Pejabat Utama Polres Metro Bekasi melakukan pengecekan dan pengawasan arus balik Lebaran 2024 di Pos Pelayanan Gedung Juang Tambun, Jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Minggu (14/4/24) dini hari.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres menyatakan bahwa kondisi arus balik saat ini terpantau masih kondusif tanpa adanya antrian kendaraan yang melintasi Kabupaten Bekasi. Ini menunjukkan bahwa jalur perjalanan telah berjalan dengan lancar dan terkoordinasi dengan baik.

Twedi Aditya menekankan pentingnya pengawasan terhadap arus balik ini guna memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi masyarakat yang pulang ke kampung halaman setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA :   Refleksi HUT RI ke-78, Ketua KPK: Terus Maju untuk Indonesia

“Kami terus melakukan pemantauan dan pengawasan secara intensif untuk menjaga kelancaran arus balik Lebaran ini. Saat ini, situasi masih terkendali dan tidak ada kendala yang signifikan,” ujar Kapolres.

Atas kerja keras petugas di lapangan, Kapolres berikan apresiasi kepada personil yang telah melakukan tugasnya dengan baik untuk memastikan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada anggota saya yang bertugas dengan baik pada arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini,” Tegasnya.

Ia menambahkan pihak Kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Mereka juga meminta agar masyarakat melaporkan setiap kejadian atau gangguan yang terjadi di jalan raya kepada pihak berwenang guna penanganan yang lebih cepat dan tepat.

BACA JUGA :   Pakar Hukum Tata Negara Nilai, Amicus Curiae Bentuk Intervensi Terhadap Peradilan

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kondisi tubuh, sebab yang mengetahui kondisi tubuh adalah diri sendiri, dan apabila merasa kelelahan jangan sungkan berhenti sejenak untuk memulihkan kondisi kesehatan kembali,” Tukasnya.

Dengan adanya upaya pengawasan dan penjagaan yang dilakukan oleh Kapolres Metro Bekasi dan jajarannya, diharapkan arus balik Lebaran tahun ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan. Red/SG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!