Dua Pemain Asing Didatangkan Rajawali Medan

Putraindonews.com – Rajawali Medan mendatangkan dua pemain asing yakni Jonas Zohore Bergstedt dan Patrick McGlynn yang keduanya berasal dari Denmark dan bermain sebagai posisi center yang akan menggantikan posisi Wendell Lewis.

Mengutip laman resmi IBL, MInggu (14/4/24), Jonas Zohore merupakan pemain keturunan Pantai Gading, yang berkebangsaan Denmark dan mengawali karier dengan bermain untuk ETHA Engomis, klub bola basket Siprus.

Pada 30 Maret 2018, dia menandatangani kontrak dengan Dynamic di liga bola basket Serbia. Kemudian tahun 2021 dia pindah ke Polandia dan membela klub Spojnia Stargard.

BACA JUGA :   Sampaikan Surat Edaran, Pemerintah Larang Aparatur Sipil Negara Mudik Dengan Mobil Dinas !

Setelah itu, pada 18 September 2023, Zohore menandatangani kontrak dengan Baxi Manresa dari Liga ACB. Di klub terakhirnya ini, Zohore bermain empat laga dengan rata-rata 2,5 poin per gim dan 2,8 rebound per gim.

Sementara untuk rekor-rekor yang pernah dicapai, dia pernah mencetak 31 poin dalam satu pertandingan. Serta mencetak 25 poin atau lebih sebanyak tiga laga. Kemudian untuk rebound tertinggi yang pernah dicetak Zohore adalah 21 rebound dalam satu pertandingan.

Jonas Zohore Bergstedt mewakili tim nasional Denmark di kualifikasi EuroBasket 2015 dan EuroBasket 2017. Zohore memainkan 26 pertandingan internasional berturut-turut dari tahun 2015 hingga 2020.

BACA JUGA :   Gelararan Webinar Hadapi Aspek Kebencanaan Non-alam

Dia masih menjadi bagian tim nasional Denmark hingga saat ini. Dengan kehadiran Zohore, diharapkan bisa memperkuat paint area Rajawali di sisa musim reguler IBL 2024.

Saat ini, Rajawali Medan yang merupakan pendatang baru di IBL menempati posisi tiga klasemen sementara dengan berbekal persentase kemenangan 50 persen, atau 6 menang dan 6 kalah dari total 12 pertandingan yang sudah dijalaninya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!