Kejagung RI Persiapkan Jaksa Terbaik untuk Posisi Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK

***

Putraindonews.com – Jakarta | Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia tengah mempersiapkan SDM terbaiknya untuk mengisi posisi sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI Ketut Sumedana saat memberikan keterangan terkait peran Kejagung dalam memperkuat lembaga antirasuah tersebut.

“Kejaksaan saat ini telah mempersiapkan anggotanya untuk menduduki Jabatan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang selama ini diduduki oleh unsur Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Ketut kepada Putraindonews di Jakarta, Senin (3/4).

Baca Juga : jaksa agung dukung transformasi digital kejaksaan ri satu data

Dirinya lebih lanjut mengatakan, kejaksaan akan mempersiapkan jaksa-jaksa terbaik yang sudah memiliki pengalaman yang bagus baik di Kejaksaan maupun di KPK.

BACA JUGA :   Polisi Ungkap Alasan Penghentian Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

“Sehingga ke depannya ada keseimbangan komposisi jabatan yang dapat mendukung fungsi penindakan di KPK,” kata dia.

Dia menambahkan, kejaksaan menginginkan KPK juga dapat menjadi pendorong bagi penegak hukum yang lain dalam mengungkap kasus-kasus korupsi besar sebagaimana harapan dari masyarakat dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!