SIAGA 98 Minta Kasus Rocky Gerung Tak Diselesaikan di Ranah Hukum

Putraindonews.com – Jakarta | SIAGA 98 meminta aparat penegak hukum untuk tidak melanjutkan proses hukum atas apa yang menimpa pengamat politik Soal Rocky Gerung.

“Pendekatan ketertiban tak selalu harus dengan penegakan hukum atau pemidanaan. Mediasi dan dialog juga dipandang efektif dalam menjaga tertib masyarakat,” kata Koordinator SIAGA 98 Hasanuddin, Sabtu (5/8).

Hasanuddin menyebut apa yang diucapkan Rocky soal “b******n yang t***l” yang belakangan dipersoalkan kelompok tertentu merupakan hal yang tidak perlu dibesar-besarkan.

“SIAGA 98 berharap persoalan ini tidak harus diselesaikan di ranah hukum. SIAGA 98 berharap Polri dapat memfasilitasi perselisihan yang antara Rocky Gerung dan Para Pendukung Presiden Jokowi dalam bentuk dialog dan perdamaian,” ucap dia.

BACA JUGA :   Terkait SYL, Eks Jubir KPK Febri Diansyah Dicegah Keluar Negeri

Dialog dalam menyelesaikan perselisihan ini, menurutnya lebih substantif menciptakan ketertiban daripada harus dibawa ke ranah hukum sebab dialog dan perdamaian adalah rajanya hukum, diatas hukum apapun.

Polri, harap dia dapat menjalankan fungsi mediasi kearah restoratif justice dalam menyelesaikan permasalahn ini.

“Kami juga, sebagai bagian dari pendukung Jokowi (2014 dan 2019) yang kini tergabung dalam SIAGA 98, menghormati langkah hukum Relawan Jokowi lainnya, namun kami memilih menerima maaf Rocky Gerung dalam konteks memahami apa yang disampaikan Presiden Jokowi sebagai hal kecil,” tandasnya.

BACA JUGA :   Terbitkan SE 14/2033 Ditjen Hubdat Sebut Masker Sudah Tidak Wajib

“Bahwa ada hal besar yang perlu kita kerjakan bersama, yang tingkat keutamaannya lebih penting yaitu melaksanakan pemilu 2024 secara damai dan demokratis, agenda pemberantasan korupsi, mengatasi tindak pidana perdagangan orang, perjudian online, ilegal mining, dan menjaga stabilitas ekonomi nasional,” kata dia lagi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!