Harapan Indra Iskandar kepada DWP Setjen DPR Saat Peringatan HUT ke-24: Miliki Fungsi Kepedulian Sosial

Putraindonews.com – Jakarta I Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar berharap agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setjen DPR RI selain sebagai wadah silaturahmi para istri PNS Setjen DPR RI, juga bisa menunjang fungsi sosial dengan pelbagai kegiatan dan pembinaan terhadap masyarakat di sekitar Kompleks DPR RI

Hal itu diungkapkan Indra pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan KORPRI Setjen DPR RI, yang digelar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 7 Desember 2023.

“Kegiatan Dharma Wanita ini harus bisa menunjang fungsi utama dari Sekretariat Jenderal ya misalnya kegiatan-kegiatan sosial kemudian pembinaan-pembinaan terhadap masyarakat di sekitar komplek DPR. Jadi saya mengingatkan bahwa peran dari Dharma Wanita ini di samping silaturahmi sesama anggota Dharma Wanita, juga perlu kepedulian terhadap lingkungan sosial,” ujar Indra dalam kegiatan seminar yang dilakukan DWP Setjen DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/23).

BACA JUGA :   KWP Cup Mini Soccer 2024, Ajang Perkuat Soliditas Antar-Wartawan

“Jadi saya mengingatkan bahwa peran dari Dharma Wanita ini juga perlu kepedulian terhadap lingkungan sosial”

DWP Setjen DPR RI sendiri memiliki tiga bidang, yakni bidang ekonomi, sosial dan budaya, serta pendidikan. Pada bidang ekonomi, DWP Setjen DPR RI memiliki Toko Cinderamata dan Kantin Risanti. Kemudian pada bidang sosial dan budaya, DWP Setjen DPR RI telah melakukan acara sosial di Panti Wreda dan Panti Asuhan.

“Terkait dengan (bidang) sosial kita juga melakukan kegiatan sosial di beberapa instansi seperti Panti Werdha, Panti Asuhan dan juga beasiswa untuk siswa kita yang kurang mampu. Jadi kita tahun ini programnya memang lebih ke melayani kepada masyarakat,” tutur Wakil Ketua DWP Setjen DPR RI Tuti Inosentius Samsul.

BACA JUGA :   Pembangunan IKN dari APBN Tembus 16,1 Persen Total Anggaran, Banggar: Pendanaan Harus Berimbang

Kemudian pada bidang pendidikan, DWP Setjen DPR RI saat ini tengah melakukan proses Pembangunan pada TK Risanti IV yang berada di Meruya dan direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2023. Sehingga, diharapkan dapat segera digunakan pada semester depan di bulan Januari 2024. Pada tahun 2023 ini, jumlah peserta didik dari seluruh TK Risanti juga mengalami peningkatan sekitar 20 persen dengan jumlah murid sebanyak 164 dan 18 guru. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!