Harapan Pimpinan DPR RI, ASN dapat Wujudkan Cita-cita Pemerintahan Berkelas Dunia

Putraindonews.com – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mewujudkan cita-cita pemerintahan berkelas dunia yang profesional dalam menjalankan tugas.

Dan tentunya juga, terbebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme atau KKN.

“Dalam momentum yang sangat penting ini tema ‘Menjadikan Idul Fitri sebagai Tonggak Komitmen ASN yang Berakhlak dan Profesional’, adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kekuatan yang dimiliki bangsa kita untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita pemerintahan yang berkelas dunia,” kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA :   Lestari Moerdijat Ingatkan Pemerintah Indonesia Perkuat SDM Pariwisata Indonesia

Untuk mewujudkan hal itu kata Cak Imin, ASN mesti disiplin mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan setiap permasalahan yang semakin kompleks. Apalagi di tengah keseriusan bangsa untuk melakukan digitalisasi.

“Dan berbagai upaya-upaya profesionalisasi seluruh kegiatan yang mengharuskan kita untuk terus berbenah berbenah dan memperbaiki sebagai satu kesatuan sistem maupun secara pribadi-pribadi,” sambungnya.

Sebab itu, Cak Imin mengatakan bahwa momentum Idul Fitri ada waktu yang tepat untuk memperbaiki kesalahan dan memperkuat komitmen.

BACA JUGA :   Penentuan Otoritas Kawasan Aglomerasi dalam RUU DKJ Harusnya Ditetapkan Presiden Mendatang

“Momentum Idul Fitri adalah kesempatan yang tepat buat kita semua untuk menjadikan kita memulai kembali restart seluruh komitmen,” ujarnya.

Karena itu, masih menurut dia, peran aparatur menjadi sangat signifikan bagi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan untuk terciptanya birokrasi yang produktif, dinamis.

“Dan tentu akan melahirkan pemerintahan yang efektif, efisien bersih dan tentu melayani dengan sungguh-sunguh,” pungkas Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!