Momentum Isra Mi’raj, DKM dan UPZ Baiturrahman Ajak Tingkatkan Kualitas Ibadah & Kepedulian Sosial

Putraindonews.com-Jakarta | Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi mengungkapkan tema Isra Mi’raj yang diusung oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman sangat penting dalam kehidupan sosial masyarakat luas.

“Tema yang diusung oleh DKM Baiturrahman dalam Isra Mi’raj kali ini yakni ‘Isra Mi’raj Momentum Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Peduli Sosial’ sangat relate dan penting bagi kehidupan sosial masyarakat. Melalui Isra Mi’raj diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah, juga meningkatkan minat para Muzakki untuk menyumbangkan zakatnya kepada yang membutuhkan,” ujar Indra dalam peringatan Isra Mi’raj yang digelar di Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/24).

Selain itu Indra yang juga sebagai Kepala Biro Pemberitaan Parlemen menambahkan, bahwa pihaknya telah menyalurkan zakat yang dipercayakan para Muzakki kepada UPZ Sekjen DPR RI ini ke yatim piatu, fakir miskin dan para mustahik lainnya. Baik yang berada di dalam lingkungan DPR RI maupun di luar atau sekitar DPR.

BACA JUGA :   Wisnu Wijaya Ajak Parlemen Italia Serukan Penghentian Agresi Israel di Gaza

“Kami, UPZ bersama DKM Baiturrahman DPR RI dan KORPRI tentunya, juga berencana akan membangun Rumah Qur’an Baiturrahman. Ini sebenarnya peningkatan dari kelas-kelas belajar Al Qur’an yang telah berjalan hampir 3 tahun di Masjid Baiturrahman ini. Bahkan kami juga berencana akan membuat program pemberdayaan umat lainnya, seperti permodalan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tentunya semua itu harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Sehingga dana, zakat yang diberikan umat melalui kami benar-benar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” paparnya.

BACA JUGA :   Tekan Biaya Haji, Legislator Dorong Pemerintah Lakukan Efisiensi Lagi

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Baiturrahman Suratna menjelaskan bahwa selama ini pihaknya memang menyarankan bagi para Muzakki yang ingin memberikan zakatnya untuk menyalurkannya melalui UPZ Baiturrahman. Sehingga pengelolaan dan penyalurannya lebih jelas.

“Kami, DKM Baiturrahman selalu berkoordinasi dan mengonsentrasikan pengumpulan zakat kepada UPZ Baiturrahman. Dengan kata lain, kepada para Muzakki kami selalu menyarankan untuk mempercayakan pengolahan zakatnya kepada UPZ Baiturrahman, selain lebih jelas, juga tepat sasaran,” tambah Ratno, begitu Suratna biasa disapa.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!