Puan Sementara Berada di Kamboja, DPR RI Belum Terima Surat Presiden Terkait Pergantian Panglima TNI

Putraindonews.com – Jakarta | Masa jabatan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dipastikan berakhir Desember tahun ini. Meski begitu, Sekretariat Jenderal DPR RI hingga sore ini Rabu (23/11) mengonfirmasi belum menerima Surat presiden (Surpres) pergantian calon Panglima TNI.

Dari keterangan yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar bahwa Surpres Pergantian Panglima TNI akan disampaikan secara resmi oleh Mensesneg Pratikno ke pimpinan DPR RI pada Senin (28/11) pekan depan.

“Pak Mensesneg itu akan disampaikan secara resmi pada 28 November, hari Senin,” ujar Indra saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA :   Damai Natal Perkuat Solidaritas Anak Bangsa Hadapi Pemilu 2024

Lebih anjut Indra juga menyampaikan bahwa penundaan Surpres tersebut salah satunya karena Ketua DPR RI Puan Maharani saat ini masih di Kamboja mewakili Indonesia untuk acara 43th General Assembly of ASEAN Interparliamentary (AIPA).

“Kenapa gak jadi disampaikan hari ini karena Ibu Puan masih memimpin delegasi Indonesia pada sidang parlemen asean atau AIPA di Kamboja,” cetusnya.

Rencananya mengenai waktu penyerahan Surpres itu akan kembali dijadwalkan pada hari Senin siang.

“Ya, nanti akan disepakati lagi jamnya, mungkin sekitar 10.30 WIB waktunya,” papar Indra.

BACA JUGA :   Program Strategis PTSL Kementerian ATR/BPN, Komisi II DPR RI Ajak Masyarakat Terlibat Aktif

Diketahui, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan Supres itu pada hari ini karena mengingat DPR akan memasuki masa reses pada 16 Desember 2022 mendatang.

“Surpres penggantian panglima TNI itu kita akan reses juga dalam beberapa waktu ke depan akan reses di DPR. Kita sudah menghitung bahwa pada hari ini akan dikirim kepada DPR surpresnya,” kata Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/11). Red/HS

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!