Angin Topan Saola Filipina Akibatkan Satu Orang Tewas

Putraindonews.com – Manila | Akibat Topan Saola yang melanda Filipina, satu orang dinyatakan tewas sementara 387 ribu lainnya mengalami dampak.

Badan Manajemen dan Pengurangan Resiko Bencana Nasional Filipina menyebutkan dalam pernyataannya bahwa Saola, atau yang dikenal warga setempat Topan Goring juga berdampak pada pasokan listrik dan air di sejumlah wilayah di negara Asia Tenggara itu.

Selain Saola, negara kepulauan itu juga mengalami kerusakan akibat Topan Hanna dan Badai Tropis Kirogi.

BACA JUGA :   Ekstradisi, Kejaksaan Agung Serahkan Pelaku Kejahatan Robert Horvath Ke Pemerintah Hongaria

Goring atau Saola dan Hanna adalah siklon tropis ketujuh dan kedelapan, secara berurutan, yang melanda Filipina tahun ini.

Sementara itu, China telah mengeluarkan tanda bahaya (peringatan merah) — Tingkat paling serius dalam sistem peringatan empat tingkat mereka — ketika Saola diperkirakan membawa hujan lebat di wilayah pesisir negara itu.

Banyak wilayah menunda hari pertama bersekolah dan menghentikan aktivitas produksi dan transportasi umum, menurut berita Global Times pada Jumat.

BACA JUGA :   Hamas Setuju Gencatan Senjata di Jalur Gaza selama Ramadhan

Saola merupakan badai kesembilan yang melanda China tahun ini.

Di Hong Kong, otoritas cuaca telah mengeluarkan peringatan bahwa Saola diperkirakan melintasi kota itu di bagian selatan pada Jumat (1/9). Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!