Atlet UFC Asal Indonesia Raih Kemenangan Perdana

Putraindonews.com – Jakarta | Atlet bela diri campuran asal Indonesia Jeka Saragih yang kini tengah memulai debutnya di laga Ultimate Fighting Championship (UFC) Vegas 82 sukses memetik hasil manis usai menang KO atas petarung Brasil Lucas Alexander pada laga yang digelar di FC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/11/23).

Jeka tampil trengginas pada pertarungan kelas bulu (feather weight) itu. Ia tampak cukup berhati-hati ketika memulai pertarungan dengan mengukur jarak dan jangkauan lawan.

Sebelum melepaskan pukulan keras ke arah lawan, Jeka sempat terkena pukulan upper-cut ringan yang tidak memberi dampak kepada dirinya.

BACA JUGA :   Hyundai Motor-Kia Sukses Pasarkan Lebih dari 200 Ribu Kendaraan di AS

Setelah itu Jeka langsung menjatuhkan lawannya, namun tidak meneruskannya dengan mengunci Lucas karena petarung Brasil itu melepaskan tendangan untuk menjaga jarak.

Saat Lucas berusaha bangkit, Jeka langsung memburunya dengan melepaskan kombinasi dua pukulan tangan kiri dan kanan yang membuat Lucas terjatuh.

Jeka kemudian kembali melepaskan kombinasi pukulan hook kanan dan kiri yang mendarat telak di kepala Lucas, untuk membuat wasit menghentikan pertandingan. Petarung 28 tahun itu pun dinyatakan menang knock out (KO).

BACA JUGA :   Bencana Banjir di Vermont, Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI

Kemenangan Jeka pada debutnya itu terjadi dalam kurun waktu singkat, yakni 1 menit 31 detik.

“Ini pekerjaan yang sangat panjang. Ini juga dibantu dengan Coach Mark, Coach Jack, dan manajer saya Graham Boyland. Dan teman-teman di MMA Academy, thanks, terima kasih semua atas bantuannya,” kata Jeka saat diwawancarai oleh pembawa acara di octagon usai pertandingan, seperti dipantau dari siaran televisi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!