Dua Wakil Panjat Tebing Putri Indonesia Melaju ke Final Asian Games

Putraindonews.com – Hangzhou | Atlet panjat tebing Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah melaju ke final nomor speed Asian Games Hangzhou menyusul penampilan dominan mereka pada kualifikasi, Selasa (3/10/23).

Di Shaoxing Keqiao Yangshan Sports Climbing Centre, Desak yang merupakan peringkat dua dunia itu mencatatkan waktu 6,667 detik di jalur B.

Atlet yang telah mengantongi tiket ke Olimpiade Paris itu kemudian memperbaiki catatan waktunya menjadi 6,600 detik pada penampilan keduanya di jalur A yang sekaligus menjadi catatan waktu terbaik dari 16 atlet yang lolos ke final.

BACA JUGA :   Jadi Kekuatan ASEAN, Indonesia Diharapkan Perkuat Pengaruh di Skala Regional

Sementara Rajiah mencatatkan waktu terbaiknya 6,870 detik di jalur B, setelah pada kesempatan kedua di jalur A dia hanya mampu tampil dengan 6,902 detik.

Juara speed relay Asian Games 2018 itu menyelesaikan kualifikasi di peringkat ketiga, di bawah atlet tuan rumah Lijuan Deng dengan catatan 6,730 detik.

Wakil China lainnya, Di Niu membayangi di peringkat keempat dengan catatan 6,954 detik.

BACA JUGA :   Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah Seluruh Indonesia Deklarasi di Tanah Suci

Masing-masing dua wakil Indonesia dan China itu akan menjadi penantang utama di final yang juga akan diramaikan oleh Tamara Ulzhabayeva asal Uzbekistan yang finis peringkat kelima dengan waktu terbaik 7,497 detik.

Putaran final akan diawali dengan babak 16 besar pada pukul 19.00 WIB hingga partai puncak perebutan medali pada pukul 19.54 WIB. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!