Fajar/Rian Comeback di Indonesia Open 2023

Putraindonews.com – Jakarta | Pasangan Ganda putra rangking 1 dunia asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil tampil maksimal di babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Keduanya terlihat begitu percaya diri menjalani pertandingan pertama melawan ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Mølhede.

Di laga ini, Fajar/Rian sukses memenangkan pertandingan dengan mencetak kemenangan dengan skor 21-15, 21-11.

Poin Fajar/Rian dan Bay/Mølhede saling berkejaran satu sama lain pada awal gim pertama. Kedua pasangan memilih bermain aman dan mengedepankan pertahanan dari zona depan.

Alhasil poin-poin mereka kerap terjadi lewat permainan netting yang diselingi reli-reli singkat. Tak hanya itu, peluang poin juga terjadi saat salah satu pasangan menciptakan eror berupa pengembalian kok yang membentur net.

BACA JUGA :   AS Kini Terbuka Tangan Untuk China

Gim pertama akhirnya diamankan duo Indonesia dengan skor 21-15. Poin penentu kemenangan tersebut justru disumbangkan oleh Mølhede yang pengembaliannya membentur net, mengakhiri aksi pemain Denmark pada menit ke-18.

Fajar/Rian meningkatkan pertahanan pada gim kedua. Kali ini, mereka memanfaatkan serangan balik untuk mematahkan serangan duo Denmark.

Fajar/Rian beberapa kali membiarkan Bay/Mølhede menyerang mereka lewat smes, namun ketika serangan mereka mengendur giliran Fajar/Rian mengeksekusi serangan.

Poin-poin mudah juga kerap dikantongi Fajar/Rian akibat kesalahan lawan. Bay/Mølhede yang tertekan menjadi bimbang dalam mengatur ritme serangan dan konsistensi mereka pun goyah.

BACA JUGA :   Papua Harapkan KTT ASEAN Beri Dampak Positif Keamanan Wilayah

Keunggulan terus dipegang Fajar/Rian hingga interval 11-6.

Lepas interval, Fajar/Rian bermain lebih agresif dengan memberikan umpan-umpan sulit. Drive rendah yang mereka layangkan menjadi momok bagi Bay/Mølhede.

Baik Bay dan Molhede kesulitan mengembalikan kok dari drive rendah atau dropshot Fajar/Rian. Pengembalian mereka kerap membentur net akibat posisi pukulan yang terlalu rendah.

Bay/Mølhede yang kurang siap dalam pertahanan pun terus ditekan oleh wakil tuan rumah, hingga akhirnya gim kedua usai dengan skor 21-11 sekaligus menyudahi pertandingan yang berlangsung selama 36 menit. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!