Jokowi Apresiasi Komitmen PM Malaysia Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Putraindonews.com – Jakarta | Presiden RI Joko Widodo mengaku sangat mengapresiasi komitmen Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim dalam upaya memperkuat perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di wilayahnya.

“Saya sangat menghargai sekali komitmen Dato Seri Anwar Ibrahim untuk memperkuat perlindungan pekerja migran Indonesia,” kata Jokowi dalam jumpa pers bersama PM Anwar Ibrahim usai pertemuan di Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, Kamis (8/6).

BACA JUGA :   Israel Terus Lancarkan Serangan, Korban di Palestina Bertambah

Seperti dipantau melalui kanal YouTube stasiun televisi Buletin TV3 Malaysia di Jakarta, Kamis, Jokowi juga mengapresiasi upaya Anwar Ibrahim untuk memperkuat upaya penegakan hukum yang adil bagi PMI di Malaysia.

“Juga, saya dan Pak Anwar sepakat untuk membentuk mekanisme khusus bilateral untuk menyelesaikan masalah-masalah pekerja migran Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga mendorong segera diwujudkan pusat pembelajaran masyarakat (community learning center) di Semenanjung Malaya.

BACA JUGA :   Lebanon Ungkap Seorang Wartawan Tewas Ditembak Tentara Israel

“Dan juga WNI yang ada di depo imigrasi bisa segera dipulangkan serta one channel system harus dioptimalkan,” kata Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke Malaysia menjadi kunjungan balasan setelah Anwar Ibrahim menyambangi Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada 9 Januari 2023. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!