Kapolri Buka Rakernis Div Hubinter Guna Siapkan Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rakernis Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) di Pusat Misi Internasional Polri, Kota Tangerang Selatan.

Dalam tinjauannya, Jenderal Sigit menerangkan, ini adalah persiapan dari Divisi Hubinter yang sedang mempersiapkan pasukan penjaga perdamaian dunia Formed Police Unit (FPU).

Dijelaskan Jenderal Sigit, sebentar lagi Pusat Misi Internasional Polri akan dikunjungi oleh perwakilan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengecek secara langsung kesiapan dari sarana dan prasarana (sarpras).

“Sebentar lagi akan dikunjungi oleh perwakilan PBB untuk mengecek secara langsung kesiapan dari sarana dan prasarana maupun kemampuan-kemampuan SDM yang dimiliki dan dibutuhkan terkait dengan penugasan di misi Internasional selanjutnya,” ujarnya, Rabu (31/5/2023).

BACA JUGA :   Sepak Bola U-17, Timnas Putri Indonesia Kalah atas Filipina

Jenderal Sigit mengatakan, tadi dirinya melihat awal acara mempertontonkan kesenian yang dimainkan oleh personil-personil yang tergabung dalam misi perdamaian.

Menurutnya, hal itu di satu sisi bisa memperkenalkan keterampilan Polri pada saat membawakan kesenian tersebut.

“Disisi lain kesenian ini juga bisa dikenal di dunia Internasional pada saat audience pada saat rekan-rekan yang tergabung dalam FPU atau misi menjaga perdamaian,” paparnya.

BACA JUGA :   Ukraina Minta Bantuan Militer Jerman

Kemudian, Jenderal Sigit menerangkan, hal tersebut juga bisa memperkenalkan kesenian-kesenian Indonesia di mata dunia.

“Tentunya kita berharap bahwa semakin hari Divhubinter bisa mempersiapkan personil-personil terbaiknya yang bisa melaksanakan tugas,” jelasnya.

Jenderal Sigit memaparkan, misi perdamaian dunia sesuai dengan pasal 34, pasal pembukaan Undang-undang Dasar 1945 alinea keempat, dimana terdapat peranan Indonesia dalam hal perdamaian dunia.

“Dimana Indonesia menjadi negara nomor 8 terbaik terkait dengan misi-misi perdamaian dunia, saya kita ini menjadi target yang juga kita terus tingkatkan,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!