LombokCare Hadirkan Program Gratis Bagi Masyarakat

Putraindonews.com – Lombok Barat | Layanan terapi gratis disediakan lembaga swadaya Yayasan LombokCare. Yayasan ini fokus pada isu disabilitas dan inklusi bagi anak dengan kaki pengkor di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Semua gratis, mulai dari pemasangan gips secara berkala, operasi tenotomi, sampai terapi pemasangan sepatu brace. Itu semua gratis, tidak dipungut biaya,” kata Ketua Yayasan LombokCare Apip Sutardi usai acara peringatan Hari Kaki Pengkor Sedunia di Kantor Yayasan LombokCare di Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (3/6).

BACA JUGA :   Ganda Putri Indonesia Tampilkan Permainan Ciamik di Indonesia Masters 2024

Warga yang hendak mengakses layanan terapi untuk anak dengan kaki pengkor, menurut dia, bisa datang ke Kantor Yayasan LombokCare di Jalan Biduri, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

“Syaratnya harus memiliki BPJS. Karena nanti apabila dibutuhkan operasi tenotomi, operasi kecil, itu bisa ditanggung BPJS,” katanya.

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan pelayanan terapi bagi anak dengan kaki pengkor melibatkan dokter spesialis ortopedi dan ahli fisioterapi.

BACA JUGA :   PERNYATAAN PEMERINTAH ; Indonesia Mengecam Penistaan Agama Islam

“Dari kami juga sudah ada sejumlah ahli fisioterapi yang siap membantu proses penyembuhan anak-anak clubfoot (anak dengan kaki pengkor),” kata dia. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!