Mako Lanal Banyuwangi Buka Posko Bantuan sampai tanggal 22 November 2023, Untuk Korban di Gaza

Putraindonews.com – Banyuwangi | Konflik yang terjadi di jalur Gaza, Palestina telah menimbulkan korban jiwa yang sebagian besar adalah anak-anak. Jumlah korban dapat terus bertambah mengingat masih ada ribuan anak yang dinyatakan hilang dan serangan Israel juga belum kunjung usai. Tidak hanya korban jiwa, penduduk di jalur Gaza harus mengungsi dan meninggalkan seluruh harta bendanya karena tempat tinggalnya sudah tidak aman lagi atau hancur akibat serangan Israel.

Melihat kondisi yang sangat memprihatikan tersebut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R. telah menginstruksikan jajarannya untuk membuka Posko TNI AL di Mako Lanal Banyuwangi guna menghimpun bantuan dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina yang nantinya di berangkatkan ke Posko Penampungan Bantuan KRI dr Soeharso (990) Mako Koarmada II.

BACA JUGA :   Pasangan Ganda Campuran Indonesia Rebut Kemenangan Babak Pertama BAC 2023

Letkol Laut (P) Indra Nusha R. Saat Ditemui di Mako Lanal Banyuwangi pada Rabu 15 November 2023 menyampaikan, posko bantuan Dibuka sampai tanggal 22 November 2023, Pukul 16.00 Wib di Lanal Banyuwangi, menerima sumbangan dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat baik yang bersifat pribadi maupun institusi.

Letkol Laut (P) Indra Nusha R. mengatakan perlengkapan yang di butuhkan berupa pakaian baru (anak/dewasa),celana,handuk,selimut,cd pria/wanita,pampers,susu,dan obat-obatan. Ia menambahkan, bantuan wajib berupa barang yang sangat dibutuhkan adalah pakaian anak dan dewasa, kerudung, selimut, pakaian dalam pria dan wanita, makanan kemasan, popok bayi, barang kebutuhan wanita dan obat-obatan.

BACA JUGA :   Peroleh 30 Suara, Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali

“Kita tidak menerima bantuan berupa uang dan pakaian bekas layak pakai. Untuk obat-obatan, kita juga selektif terkait masa kadaluarsa,” ungkapnya.

Letkol Laut (P) Indra Nusha R. menambahkan bahwa Posko TNI AL yang berada di Mako Lanal Banyuwangi buka 24 jam nonstop dan sesuai dengan instruksi Pimpinan. Posko Bantuan Peduli Palestina yang dibuka oleh TNI AL merupakan sebuah bentuk komitmen dan kepedulian dari TNI AL terhadap masalah kemanusiaan. Red/SS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!