Perkuat Silaturahmi, Plt Gubri Kumpulkan Seluruh Bupati dan Wali Kota Se-Provinsi Riau

Putraindonews.com – Pekanbaru | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, mengumpulkan seluruh Bupati dan Wali Kota se-provinsi Riau. Kegiatan ini dilakukan di Taman Gembira Duri Lengkeng, Kota Pekanbaru, Rabu (15/11/23).

Dikatakan Plt Gubri Edy Natar, bahwa tujuan dikumpulkannya pimpinan daerah ini dalam rangka untuk mempekuat silaturahmi sekaligus membangun komunikasi yang efektif. Ia menambahkan, dari pertemuan tersebut juga dapat membecirakan pembangunan provinsi Riau.

“Memang saya berinisiatif mengumpulkan para Bupati dan Walikota dengan harapan untuk membangun komunikasi. Karena dengan komunikasi ini menjadi sangat penting kalau Gubernur bersama Bupati dan Walikota itu duduk kemudian membicarakan berbagai permasalahan yang ada di provinsi Riau,” katanya.

Dijelaskan, untuk membangun Riau yang lebih baik memang sudah seharusnya setiap pimpinan berkumpul membicarakan seluruh persoalan-persoalan yang ada. Dengan begitu, berbagai pandangan dari Bupati dan Wali Kota dapat dibahas bersama.

BACA JUGA :   1.074 PNS PUPR Purna Bakti, Menteri Basuki ; Semangat Mengabdi Tak Kenal Kata Pensiun

“Ini setidak-tidaknya kita sudah bisa menangkap apa persoalan-persoalan. Memang tidak mungkin kita bisa menyelesaikan semua persoalan itu sekaligus, tetapi dengan membuka komunikasi ini dan mereka pada hadir dengan memberikan pandangan-pandangannya inilah yang harusnya kita bangun ke depan,” jelasnya.

Diungkapkan, karena kalau tidak secara bersama-sama, efektifitas pembangunan itu menjadi kurang. Menurutnya, jika punya anggaran terbatas namun karena berjalan sendiri-sendiri itu sangat menjadi berat untuk melakukan pengembangan.

“ Tapi kalau ini berjalan bersama-sama titik berat kita jelas arahnya ke mana. Misalnya kita berbicara tentang pertanian yang sekarang kemampuan kita hanya 25 persen dari memenuhi 6,7 juta jiwa, begitu kita duduk bersama-sama semua saling mendorong, harapannya nanti kan target yang mau kita pasang itu kan lebih mudah dicapai. tapi kalau berjalan sendiri-sendiri kan tidak mungkin. Nah inilah dia pentingnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ketua DPR RI  berharap kerjasama bilateral antara Indonesia - Kazakhstan bisa terus meningkat signifikan

Ia menerangkan, kedepannya sistem pertemuan seperti ini akan terus dilakukan. Sebab, dengan duduk bersama-sama seperti ini, nantinya akan lebih jauh efektif daripada berjalan sendiri.

“ Ke depan nanti mungkin pola seperti ini tidak harus dalam bentuk semua 12 kabupaten kota, ketika ada dua Kabupaten yang membutuhkan, untuk segera kami memberikan daya dorong sama-sama. itu intinya,” terangnya.

Sebagai informasi, pada pertemuan ini Plt Gubri Edy Natar Nasution memaparkan 7 (Tujuh) gagasan konsepsi pembangun Riau. Adapun tujuan konsepsi tersebut, dari sektor pangan dan pertanian, layanan kesehatan, rumah layak huni, pendidikan, pelatihan, lapangan kerja, infrastruktur, kemajuan ekonomi, dan kehidupan masyarakat melayu yang agamis. (adv)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!