Manfaatkan Ajang Kejuaran Sepeda Dunia, Pemprov Kalteng Siap Optimalkan Potensi Daerah

***

Putraindonews.com – Kalteng | Event Kejuaraan Sepeda Dunia Tahun 2023 bakal digelar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Momentum tersebut disambut optimistis Pemerintah Daerah Kalteng untuk turut mempromosikan potensi daerah.

“Ini menjadi salah satu sarana kita untuk menunjukkan Kalteng, supaya dunia tahu di Indonesia ada Kalteng,” ujar Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin (13/3).

Adapun kejuaraan sepeda dunia yang akan digelar di Palangka Raya adalah UCI MTB Eliminator World Championships yang rencananya dilaksanakan 15 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA :   Tanzania Siap Tampung Pengalaman Indonesia Soal Pembangunan Ramah Lingkungan

Gelaran kejuaraan sepeda dunia di Palangka Raya pada 2023 ini, ditandai penandatanganan kerja sama nota kesepahaman UCI Mountain Bike antara CEO City Mountain Bike (MTB) dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) belum lama ini.

Sugianto menjelaskan, untuk itu pemerintah provinsi bersama instansi terkait lainnya terus melaksanakan pembenahan pada berbagai hal terutama di wilayah Kota Palangka Raya untuk menunjang gelaran agenda internasional tersebut.

BACA JUGA :   Anggota Parlemen Eropa Tuding Konspirasi Uni Eropa di Balik Serangan Israel ke Palestina

“Kita juga terus berbenah, melengkapi berbagai hal yang diperlukan sekaligus untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata yang dimiliki,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan sekaligus memanfaatkan agenda bertaraf internasional ini untuk menunjukkan berbagai keunggulan yang dimiliki daerah, seperti budaya dan pariwisata, ekonomi kreatif, serta lainnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!