Pangeran Albert II Gelar Kunjungan Perdana ke Negeri Jiran

Putraindonews.com – Jakarta | Pangeran Albert II dari Monaco menggelar kunjungan kenegaraan perdananya ke Malaysia selama empat hari dari 26 sampai dengan 29 November 2023.

Menurut Kementerian Luar Negeri (KLN) Malaysia, Pangeran Albert II selaku Kepala Negara akan meresmikan Kantor Konsul Kehormatan Monaco yang pertama di Malaysia, didampingi Menteri Luar Negeri dan Kerja sama Monaco Isabelle Berro-Amadei, pejabat senior dan delegasi bisnis.

Sebelumnya, Pangeran Albert II akan mengikuti Upacara Penyambutan Nasional resmi sebelum menghadap Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah, serta mengikuti upacara jamuan makan malam yang berlangsung di Istana Negara, Kuala Lumpur, pada Senin (27/11/23).

Pangeran Albert juga akan melakukan sesi pertemuan dengan pemangku kepentingan program-program konservasi satwa liar di Malaysia. Dalam hal ini, menurut Wisma Putra (sebutan untuk KLN), Malaysia berharap untuk dapat bekerja sama dengan Prince Albert II of Monaco Foundation.

Kunjungan kenegaraan pertama Pangeran Albert II itu akan memberikan kesempatan terbaik bagi Malaysia dan Monaco untuk mempererat hubungan kedua negara, dengan berbagai prospek kerja sama di masa depan yang didukung oleh pimpinan tertinggi negara tersebut, menurut pernyataan tersebut.

Pangeran Albert II tiba di Kompleks Bunga Raya Badar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada pukul 11.00 waktu setempat dan disambut oleh Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia V Sivakumar serta Duta Besar Malaysia untuk Prancis Mohd Zamruni Khalid. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!