Pebulu Tangkis Tunggal Putri Andalan Indonesia Hadapi Tantangan Berat Japan Open 2023

Putraindonews.com – Jakarta | Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung menghadapi tantangan berat pada perempat final Japan Open 2023 hari ini, Jumat (28/7).

Ini dikarenakan Gregoria harus melawan wakil tuan rumah, sekaligus tunggal putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi.

“Lawan Akane (Yamaguchi), tentunya tidak mudah sama sekali,” ujar Gregoria melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Secara peringkat, posisi Gregoria tak terlalu jauh karena masih berada dalam Top 10 dengan bertengger di ranking ke-8. Namun jika merujuk pada hasil pertandingan kedua pemain, maka Gregoria mencatatkan hasil inferior.

BACA JUGA :   Atlet UFC Asal Indonesia Raih Kemenangan Perdana

Berdasarkan catatan pertandingan pada laman resmi BWF, Gregoria membukukan skor pertemuan 3-11 dari Akane. Gregoria terakhir kali mengalahkan Akane pada Malaysia Masters 2022.

Gregoria merasa tekanan pada babak perempat final jauh lebih besar. Tidak hanya karena harus menghadapi lawan yang lebih superior, namun juga harus bermain di hadapan pendukung lawan.

BACA JUGA :   Puluhan Ribu WNI di Hong Kong Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

“Apalagi Akane akan bermain di depan publik sendiri, yang dukung dia banyak. Jadi saya mau menjadikan ini motivasi untuk menampilkan yang maksimal,” ungkap Gregoria.

Gregoria menjadi salah satu dari lima wakil Skuad Merah Putih yang bermain pada babak delapan besar turnamen BWF Super 500 tersebut. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!