Pilpres 2024 AS, Trump-Biden Resmi Akan Kembali Bertarung

Putraindonews.com – Pertarungan seru bakal kembali tersaji dalam perhelatan pemilihan presiden pada November mendatang.

Pasalnya, dua rivalitas sejatiJoe Biden dan Donald Trump dipastikan bakal kembali bertarung dalam kontestasi elektoral tersebut.

Adapun Biden kembali maju setelah berhasil mendapatkan suara yang cukup untuk menjadi kandidat resmi calon presiden (capres) AS dari Partai Demokrat.

Kendati begitu, dirinya masih harus memperoleh setidaknya 1.968 delegasi untuk memenangkan nominasi tersebut.

Presiden petahana 81 tahun itu berhasil mengantongi suara dan melampaui angka tersebut pada Selasa (12/3) malam sejalan dengan perhitungan yang keluar dari Georgia. Hasil perhitungan dari Mississippi juga menyusul kemudian dengan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA :   Indonesia Usung Tema “Affordable Health Care For All” dalam Keketuaan di Forum Foreign Policy and Global Health 2020

Di saat yang sama, Trump dikabarkan sukses meraih 1.215 delegasi. Jumlah tersebut menjadi syarat bagi Trump untuk mengamankan posisinya sebagai kandidat dari Partai Republik.

Biden merasa optimistis atas peluangnya sebagai seorang kandidat yang mengklaim mempunyai banyak pengalaman.

“Para pemilih sekarang punya pilihan untuk menentukan masa depan negara ini. Apakah kita akan berdiri dan membela demokrasi atau membiarkan orang lain meruntuhkannya? Akan kah kita mengembalikan hak untuk memilih dan melindungi kebebasan kita atau membiarkan ekstremis merampasnya pergi?” ucap Biden, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (13/3/24). Red/HS

BACA JUGA :   Selamat Jalan Pele, Maestro Sepak Bola Dunia Asal Brazil Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Sementara itu, pada pekan lalu di Roma, Georgia, Trump kembali menyerukan klaimnya soal pemilu 2020 yang diselimuti kecurangan.

Eks presiden 77 tahun itu bahkan menyerang Biden karena gagal membendung arus migran di perbatasan selatan AS yang kemudian ia gunakan sebagai isu strategis kampanyenya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!