Sambut Olimpiade Paris 2024, Jutaan Tiket Habis Terjual

Putraindonews.com – Jakarta | Sebanyak 6,8 juta tiket untuk gelaran Olimpiade Paris 2024 terkonfirmasi telah habis terjual. Kabar tersebut disampaikan oleh penyelenggara ivent internasional tersebut.

Dikutip dari laman resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC), Kamis, jumlah tersebut ialah 70 persen dari 10 juta tiket Olimpiade yang telah disiapkan.

Penjualan tiket tahap kedua untuk Olimpiade Paris 2024 berakhir pada Jumat (19/5), dan dinilai merupakan sebuah pencapaian rekor penjualan baru, termasuk lebih dari satu juta tiket terjual dalam 36 jam.

BACA JUGA :   Ketersediaan Hotel di Labuan Bajo Terbatas, Sejumlah Kantor Pemerintahan Dijadikan Penginapan Selama KTT ASEAN

“Keberhasilan penjualan tiket lebih baik dari yang pernah kami bayangkan,” kata Presiden Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, Tony Estanguet.

Fase kedua hanya dapat diakses di seluruh dunia melalui sistem undian. Semua acara dalam program Olimpiade, termasuk semua final serta upacara pembukaan dan penutupan tersedia dalam fase pengundian dan penjualan tersebut.

BACA JUGA :   Bank Pembangunan China Kucurkan Pinjaman Darurat kepada Warga Terdampak Banjir

Publik Prancis mewakili dua pertiga pembeli, dengan 63,5 persen pembeli tinggal di Prancis dan 36,5 persen di luar negeri. Sementara, publik dari 178 negara membeli tiket Olimpiade selama fase kedua ini.

Penjualan tiket Paralimpiade sendiri akan dibuka pada 9 Oktober melalui platform ticket.paris2024.org. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!