Penerapan Literasi Investasi Digital Bagi Pelajar Sejak Dini

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Mahasiswa program studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMP Negeri 175 Jakarta, pada Jum’at (19/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh MPK dan OSIS dari kelas 7 dan 8 SMP Negeri 175 Jakarta yang berjumlah 37 orang. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan gabungan dari 4 kelompok, di mana setiap kelompok terdiri dari 4 mahasiswa yang berdedikasi tinggi dalam melancarkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari Tri Dharma perguruan tinggi, sehingga sudah menjadi tanggung jawab bagi mahasiswa Universitas Pamulang untuk menyelesaikannya dengan sebaik mungkin.

Dengan mengangkat judul “Penerapan Literasi Investasi Digital Bagi Pelajar Sejak Usia Dini”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa-siswi SMP Negeri 175 Jakarta mengenai literasi investasi digital sejak usia dini.

BACA JUGA :   Anies Baswedan dan Lakon Kresna Gugah

Kegiatan PKM ini diawali dengan sambutan oleh Ibu Sri Aisah, M.Pd. selaku kepala sekolah SMP Negeri 175 Jakarta. “Belajar, belajar, belajar dari kegiatan ini kalian bisa mengetahui bagaimana pengalaman di masa depan.

Kalian akan diajarkan cara berinvestasi, cara menabung agar kelak bisa menjadi orang-orang sukses dan memiliki penghasilan pasif” ujar beliau. Kata-kata ini menjadi semangat bagi para peserta kegiatan PKM.

Dalam era digital yang semakin berkembang, investasi telah menjadi topik yang menarik perhatian banyak orang. Investasi bahkan sudah bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi investasi seperti Reksa Dana, Pluang, Bibit, dll yang sudah tervalidasi keamanannya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Investasi digital memiliki potensi untuk memberikan peluang ekonomi yang menguntungkan. Namun pada saat yang sama, memerlukan pemahaman yang baik tentang edukasi investasi. Edukasi mengenai investasi digital menjadi fokus utama dalam kegiatan ini, agar siswa-siswi dapat menyisihkan uang sakunya untuk belajar berinvestasi melalui platform digital yang aman dan terpercaya sejak usia dini.

BACA JUGA :   Ikuti Magang di Harian Bhirawa, Mahasiswa Komunikasi Untag Asah Skill Jurnalistik

Oleh karena itu, pengabdian kepada masyarakat di SMP Negeri 175 Jakarta dalam bentuk edukasi mengenai investasi digital sangatlah penting. Melalui kegiatan ini, kami selaku tim PKM berupaya meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang potensi investasi digital serta memberikan wawasan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengelola keuangan dengan bijak.

Dilaksanakannya kegiatan pengabdian di SMPN 175 Jakarta ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang bermanfaaat dan berharga bagi generasi muda bahwa pentingnya mengelola keuangan dan berinvestasi sejak dini, serta kesadaran akan pentingnya mengelola keuangan demi masa depan yang lebih baik secara finansial.

Penulis: Yunesti Jaelani (Mahasiswa program studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang). 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!