Kehadiran IKN di Kaltim Diyakini Hadirkan Kualitas Hidup Jauh Lebih Baik

Putraindonews.com – Jakarta | Tenaga Ahli Komunikasi Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Troy Pantouw menegaskan bahwa keberadaan IKN Nusantara di Kalimantan Timur merupakan ikhtiar pemerintah dalammenghadirkan kualitas hidup yang jauh lebih baik.

“Kebeeadaan IKN Nusantara adalah upaya untuk hadirkan kualitas hidup lebih baik bagi setiap orang. mendukung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan yang lebih baik bagi generasi muda untuk memberikan kontribusi, skil, pengalaman, serta keterampilan mereka,” kata troy saat berbicara di hadapan audiens yang memenuhi auditorium RRI Jakarta dalam perhelatan “Voice of Nusantara: Kota Dunia untuk Semua”, Rabu (29/11) malam.

BACA JUGA :   Fasilitasi APN 2023, Apkasi Ajak Pemda Optimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri pada PBJ Pemerintah

Berbicara di depan sebagian besar generasi muda, Troy mengatakan bahwa IKN Nusantara didesain sebagai kota hijau nan cerdas dan terkoneksi satu sama lain dengan dukungan infrastruktur teknologi tinggi.

“IKN Nusantara menjadi kota modern global. Ini bukan sekadar kota baru, melainkan kota publik yang dimiliki oleh semua. Bukan hanya bagi kita masyarakat Indonesia, namun juga dari negara-negara lain. Mereka akan memiliki keterikatan emosional dengan IKN Nusantara,” terang dia.

BACA JUGA :   KCJB Diklaim Sukses Dongkrak Wisatawan di Bandung

Lebih lanjut Troy menjelaskan bahwa hingga saat ini banyak negara di dunia yang melirik IKN Nusantara bahkan mau menempatkan investasi untuk membangun kota tersebut.

“Di IKN nanti sampai tahun 2045 diperkirakan ada 1,9 juta penduduk. Kabar membanggakan lain adalah sudah ada 13 Badan PBB seperti WHO, UNICEF, dan UNESCO yang sudah berkomitmen untuk mendukung IKN Nusantara,” tambah Troy. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!