1427 Orang Terdaftar Calon Anggota Polri Malut

Dok. Wartawan saat mewawancarai, I Amin, Karo SDM, H Badar Kabid Humas Polda Malut

Mapikor. Ternate – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara membuka kesempatan kepada seluruh putra putri Terbaik Maluku Utara, untuk menjadi Personil Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017.

Polri membuka pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri tahun ajaran 2017. Sejauh ini animo masyarakat untuk menjadi personil Polda Malut hingga hari Selasa 06 April 2017 sampai dengan pukul 16.00 WIT Sebanyak 1427 orang dengan rincian sebagai berikut.

BACA JUGA :   Bamsoet Bagikan Seribu Paket Bantuan Penunjang Kesehatan

“Akpol Pendaftar : 64 Orang, Verifikasi: 15 Orang Pria 13 Orang Wanita: 2 Orang., Bintara Polri pendaftar: 1069 Orang Verifikasi: 420 Orang Pria: 363 Orang wanita: 57 Orang., Tamtama pendaftar: 294 Orang verifikasi: 118 Orang, ungkap AKBP Hendry Badar Kabid Humas Polda Maluku Utara”.

Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M., Menghimbau kepada calon anggota polri tahun ini betul-betul transparan dan akuntabel, untuk itu peserta tidak mempercayai oknum siapapun itu Anggota Polisi atau Panitia yang menjanjikan dapat memberikan kelulusan kepada peserta seleksi.

BACA JUGA :   Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Batanghari Jambi

Menurutnya, Penyelenggaraan pendaftaran ini, Polri akan menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, artinya tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan tidak menerima sponsorship, tidak mengubah nilai dan tidak berbisnis dalam rekrutmen anggota polri,” Ujar Hendry.

Kepolisian Republik Indonesia terus membuka pendaftaran online serta Verifikasi peserta calon anggota polri hingga 15 April dan 17 April pendatanganan Fakta Integritas, Untuk informasi dan pendaftaran silahkan membuka situs resminya panitia polri, tutur Hendry kepada mapikor malam ini. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!