2.143 KK TERDAMPAK BANJIR DI ACEH JAYA

images-7-1

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Sutopo Purwo Nugroho

PutraIndo News – Jakarta, Hujan deras yang berlangsung sejak Minggu menyebabkan sungai meluap dan banjir melanda 5 kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh pada Senin (7/11/2016) pukul 04.00 Wib. Hingga saat ini banjir belum surut.

Lima kecamatan yang terendam banjir di Kabupaten Aceh Jaya adalah Kec. Jaya, Kec. Darul Hikmah, Kec. Indra Jaya, Kec. Sampoiniet dan Kec. Setia Bakti.

Data sementara berdasarkan laporan BPBD Aceh Jaya sebanyak 2.143 Kk / 7.308 jiwa terdampak dari banjir. Sebaran dari penduduk yang terdampak banjir di lima kecamatan ada di:

– Kec. Jaya (3) desa) 70 KK/258 jiwa terdampak.

– Kec. Darul Hikmah (7 desa) 371 KK/1.

042 jiwa terdampak.

– Kec. Sampoiniet (7 desa) 785 KK/2.894 jiwa terdampak.

– Kec. Indra Jaya (2 desa) 73 KK/233 jiwa terdampak.

– Kec. Setia Bakti (7 desa) 844 KK/2.881 jiwa terisolir.

Tim BPBD Kab. Aceh Jaya bersama unsur dari TNI, Polri, SAR, PMI, SKPD dan relawan masih berada di lokasi untuk evakuasi warga, pendataan dan mendirikan dapur umum.

Akses transportasi masyarakat yang melalui jembatan Lamdurian terputus akibat air sungai meluap hingga badan jembatan. Jembatan ini menghubungkan pasar Lamno ke Gp. Lamdurian, Babah Krueng, Cot Dulang dan Putu. Tinggi banjir antara 80-150 cm di pemukiman warga. Beberapa desa masih terisolir seperti Gampong Lamdurian, Cot Dulang Kec. Jaya, Gampong Meudhang Ghon, Kareung Atruh, Gampong Ligan  dan Ie Jerengeh, Seumatok.

Semalam hujan masih mengguyur sebagian wilayah Kab. Aceh Jaya. Kondisi cuaca saat ini hujan dengan intensitas sedang – tinggi sehingga pengungsi terus bertambah Ujar Sutopo

yfi

 

BACA JUGA :   Tak Terima Dituding Banyak Istri & Kelola Dana Capres 300 Triliun, Erick Thohir Lapor Bareskrim Polri

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!