Air terjun Tadei Sairo, Potensi Penggerak Ekonomi Desa Bera Dolu

Putraindonews.com – NTT | Sumba selama ini diidentikkan dengan keindahan alamnya yang khas. Tak heran jika banyak para artis papan atas yang memilih Sumba sebagai destinasi wisata.

Di tengah merebaknya wisata alam yang indah, Kabupaten Sumba Barat ternyata memiliki kawasan wisata air terjun yang tersembunyi, tepatnya di Labariri, Desa Bera Dolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Air terjun Tadei Sairo memiliki pesona alam yang sangat memukau, berada di kawasan hutan Labariri. Air terjun mengalir dari ketinggian kurang lebih 13 meter. Ditambah bebatuan besar di sekitar air terjun yang memanjakan mata para wisatawan.

BACA JUGA :   KUNKER KE KABUPATEN NGANJUK, DAREM 081/DSJ Bersepeda 58 KM Dari Madiun

Pantauan Putraindonews, terlihat ada beberapa warga yang menikamti sejuknya air terjun tersebut.

Ama Lego salah seorang warga setempat kepada Putraindonews mengatakan bahwa kehadiran Air Terjun Tadei Sairo cukup memikat hati para pengunjung.

Menurutnya, meskipun perjalanan cukup melelahkan, namun sepadan dengan keindahan alam serta kesejukan air terjun.

“Walaupun jalan kaki untuk sampai di sini, tapi terbayar dengan sejuknya air terjun, semoga saja air terjun tadei sairo bisa dikembangkan agar lebih menarik minat para pengunjung,” ujarnya kepada Putraindonews, Minggu (21/5).

BACA JUGA :   Dukungan MotoGP Mandalika, 9.000 Paket Protokol Kesehatan Dibagikan Untuk Penonton

Usai mendengar harapan warga, Putraindonews langsung menemui kepala Desa Bera Dolu.

Yance Kaleka selaku kepala desa Bera Dolu mengatakan bahwa ke depannya Pemerintah Desa akan coba melihat akses menuju Air Terjun Tadei Sairo.

“Selama ini kami sudah bicarakan untuk pengembangan potensi desa yang ada, hanya saja aksesnya masih belum jelas, karena jalan yang dilalui pengunjung itu tanah bermasalah yang kepemilikannya belum jelas, semoga saja kedepannya ada jalan keluar agar air terjun tadei sairo bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” tandas Kades Yance kepada Putraindonews. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!